Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Dwiki/Aldira Tembus Semifinal
16 Maret 2017
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Dwiki/Aldira Tembus Semifinal
 
 

Ganda campuan remaja yang diunggulkan di posisi teratas, Dwiki Rafian restu/Aldira Rizki Putri berhasil tembus ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2017. Di laga perempat final yang digelar Kamis (16/3) siang, pasangan PB Djarum ini menang dua game langsung atas wakil Pusdiklat Telkom Bandung, Randi Aran Neri/Lusiana Nur Safitri.

Bertarung di lapangan pertama GOR Arie Lasut, Manado. Pasangan unggulan ini belum menemukan hambatan. Mereka sejak awal sudah bisa mengendalikan permainan. Dan hanya dalam waktu 20 menit, Dwiki/Aldira berhasil mengalahkan lawan Randi/Lusiana.

Tanpa perlawanan, Dwiki/Aldira menang mudah di game pertama 21-7. Di game kedua pun Dwiki/Aldira menang jauh yaitu 21-13. Usai bertanding Dwiki mengatakan kalau mereka sudah nyaman menerapkan permainan dan nyaman di arena pertandingan. Ia pun mengakui bahwa kunci kemenangannya adalah bermain tenang dan sabar.

“Memang dari kemarin kami sudah enak mainnya, sudah bisa pengang permainan juga tadi. Memang kami tadi mainnya sangat tenang dan sabar. Yang harus diwaspadai lawan bola scan dan bola tipuannya cukup bahaya.” Kata Aldira.

Mengenai pertandingan babak semifinal, Jumat (17/3) besok. Dwiki dan Aldira hanya bermodalkan keyakinan dan percaya diri. Mereka pun mengaku harus bisa menjaga kondisi mereka di arena. Dwiki menuturkan menjadi unggulan pertama ada sedikit rasa terbebani tetapi di sisi lain hal ini pun menambah rasa percaya dirinya.

"Agak terbebani tetapi jadi percaya diri juga, kalau target inginnya bisa masuk final terlebih dulu," pungkasnya. (ds)