Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2017] Desima Masuk Final
31 Maret 2017
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2017] Desima Masuk Final
 
 

Pertandingan babak semifinal tunggal taruna putri Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open pada Jumat (31/3) di GOR Hervindo, Balikpapan, akhirnya dimenangkan Desima Aqmar Syarafina. Ia harus berjibaku dalam drama tiga game untuk bisa mengamankan tiket ke partai puncak.

Babak semifinal, Desima menundukan wakil Pusdiklat Telkom Bandung, Intan Tri Novianti Syaadah. Butuh waktu 1 jam 2 menit bagi Desima untuk bisa menuntaskan laga ini. Usai kalah 15-21 di game pembuka, Desima tak lantas menyerah. Di dua game berikutnya, Desima sanggup mencuri kemenangan. Menang 21-13 di game kedua, Desima berhasil menang tipis dalam pertarungan adu setting, 22-20 di game penentu.

Game pertama banyak mati sendiri. Karena coba menyerang padahal bukan tipikal permainan saya. Game dua dan game tiga asal masuk dulu aja bolanya. Tidak mikirin menang kalah. Pasrah dan sabar aja. Pokoknya cari poin satu-satu gitu,” kata gadis kelahiran Mojekerto ini.

Jumpa Diana Setiyo Ningsih asal Exist Jakarta dipartai puncak, Sabtu (1/4), Desima mengaku ia hanya bermodalkan kesabaran di lapangan, tetap fokus dan harus siap meladeni permainan lawan. "Harus tahan, dan tetap fokus, ini pertama kali ketemu lawan, tapi tentu saya akan tetap semangat," pungkasnya. (ds)

 

Foto dari arena Djarum Sirnas Balikpapan bisa diakses di sini.