Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Desima Melesat ke Semifinal
24 Agustus 2017
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Desima Melesat ke Semifinal
 
 

PB Djarum berhasil mengirimkan satu wakil ke semifinal tunggal taruna putri di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2017. Adalah Desima Aqmar Syarafina yang berhasil mengantongi tiket semifinal.

Di laga perempat final yang digelar pada Kamis (24/8) siang di Gelora USM, Semarang, Desima harus kerja keras dalam drama tiga game untuk bisa menundukkan Mia Agnia dari Mutiara Cardinal. Usai menang 21-12 di game pembuka, Desima justru kehilangan game kedua dengan skor cukup tipis 18-21. Di game penentu, Desima kembali berhasil mengendalikan laju permainan. Angka demi angka berhasil dia raih dan akhirnya menutup laga dengan 21-16.

“Kunci kemenangan saya ya yang penting asal masuk dulu dan tidak banyak mati sendiri, karena di lapangan anginnya cukup lumayan, game kedua juga banyak out sendiri jadinya kalah. Bola-bola datarnya bagus, dia sangat cepat menurunkan bola dan saya antisipasinya dengan pertahanan saya lebih rapat,” ujar Desima usai laga.

"Sebenarnya tidak menyangka juga masuk semifinal, soalnya kemarin kan sudah harus lawan unggulan dua. Terus saya berusaha sebaik mungkin saja, dan akhirnya bisa ke semifinal," tambahnya.

Baca juga: [SEA Games 2017] Hanna/Dinar Turun Dinomor Ganda

Di babak semifinal yang akan digelar besok (25/8) petang, Desima akan berhadapan dengan unggulan empat, Bening Sri Rahayu dari Exist Jakarta. Kemenangan di pertemuan sebelumnya menjadi bekal bagi Desima untuk laga semifinal mendatang.

“Di beberapa pertemuan saya bisa menang. Harus bermain lebih safe, dan besok harus lebih yakin dan percaya diri apalagi di pertemuan sebelumnya pernah menang,” pungkas Desima.

Sayang, langkah Desima gagal diikuti oleh Wulan Cahya Utami Sukoputri. Wulan dipaksa menyerah oleh wakil Exist Jakarta, Syalsabila Vahira Imawan dengan 21-7, 18-21 dan 17-21. Selanjutnya, Syalsabila akan berjumpa dengan Melsya Nur Fitriani dari Victory Bogor. Ia menundukkan unggulan teratas, Diana Setiyo Ningsih dengan 21-16 dan 23-21. (RI)