Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Jadi Unggulan Dua, Ghana/Khusnul Justru Semangat
03 Oktober 2018
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Jadi Unggulan Dua, Ghana/Khusnul Justru Semangat
 
 

Pasangan ganda campuran remaja PB Djarum Ghana Muhammad Al Ilhan/Khusnul Khatimah dipercaya sebagai ganda campuran unggulan dua pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2018 di Balikpapan ini. Diakui oleh Ghana dan Khusnul bahwa menjadi pasangan yang lebih diunggulkan justru mereka lebih semangat.

Dipercaya jadi pasangan unggulan ke dua, justru kita tida ada beban. Kita malah lebih bersemangat lagi mainnya dan enjoy nikmati permainan aja. Kita juga menargetkan di babak semifinal dulu aja,” Ghana dan Khusnul saling bersahutan.

Pada pertandingan babak dua bertempat di Gor Hevindo, Rabu (3/10) pagi. Ghana/Khusnul meraih kemenangan atas pasangan Candrawijaya Damas Mawardi Putra/Amanda Elwasti Handayani. Untuk mengalahkan pasangan Candrawijaya, Ghana/Khusnul dipaksa menguras keringat. Meski Ghana/Khusnul menang dua game langsung.

Hanya dalam waktu 28 menit, Ghana/Khusunul meraih kemenangan. Ada pun di setiap gamenya Ghana/Khusnul memperoleh angka kemenangan sama yaitu 21-18 dan 21-18. Diakui oleh Ghana dan Khusnul bahwa hari ini mereka belum enak bermainnya dan pergerakan kaki juga masih kaku.

Mungkin karena Ghana baru hari ini ia bertanding jadi kaku. Di lapangan juga kurang fokus mainnya kita dan angka juga tertinggal duluan. Memang si Damas tipikal pemain cepat dari ngecover dilapangan dan smashnya juga bagus. Tadi kita lebih mengincar pertahanan Amanda dan mereka juga banyak salah, kita lebih diuntungkan juga.” lontar Khusnul dan Ghana bergantian.

Memperebutkan tiket semifinal, pasangan asal klub Tangkas Intiland Rafi Indrajati/Karen Kusnadi akan menjadi lawan Ghana/Khusnul di babak perempat final yang berlangsung, Kamis (4/10) besok. Khusnul mengakui jika mereka belum pernah berjumpa dengan pasangan itu.

“Jelasnya besok harus lebih fokus mainnya dan latihan lagi nanti sore biar nanti kita tidak kaku dilapangan nanti dan lebih nyatu lagi mainnya. Optimis pasti lah,” senyum Khusunul. (ds)