Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas B Sumatera Utara 2022] Aqela Menang Mudah
28 Juni 2022
[Sirnas B Sumatera Utara 2022] Aqela Menang Mudah
 
 

Pebulutangkis anyar PB Djarum Kudus, Aqelatul Amaliyah Rahma, menang dengan skor meyakinkan atas Zenaya Lovely Nazareth Pandiangan dari Angkasa Prestasi Gemilang, pada babak awal Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sumatera Utara 2022, di GOR PBSI Sumut, Selasa (28/6) petang. Aqela menang straight games 21-5, 21-4.

Ellen Angelina, pelatih yang menangani atlet belia asal Taram, Sumatera Barat tersebut menyatakan, Sirnas B Sumatera Utara ini merupakan ajang pembuktian bagi Aqela. Pasalnya, lanjut Ellen, Aqela telah berhasil menyabet gelar juara Tunggal Anak Putri pada Yuzu Isotonic Walikota Solo 2022, belum lama ini.

"Dia diuji di sini, di tingkat nasional. Untuk tingkat Jawa Tengah dan DIY, dia sudah buktikan. Kalau sekarang ini di Medan, banyak klub yang bertanding dann memiliki pemain-pemain kuat," jelas Ellen.

Aqela, yang turun pada kategori Tunggal Anak Putri, mengaku senang dapat meraih membukukan kemenangan perdananya di kejuaraan nasional untuk kategori usia dini, anak-anak, dan pemula ini. Namun, Aqela menyatakan bahwa perjuangannya masih panjang. Tak sedikit pula lawan-lawan tangguh yang bakal dihadapi di babak-babak berikutnya.

"Saya harus tetap fight. Fokus aja dulu poin (demi) poin," kata Aqela, yang baru beberapa bulan bermukim di Kudus, Jawa Tengah.

Pada babak berikutnya, Aqela akan bertemu Justica Sarira Yeo asal klub PB Jeny Putra Batam.