Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas A DKI Jakarta 2022] PB Djarum Raih Enam Gelar Juara
23 Juli 2022
[Sirnas A DKI Jakarta 2022] PB Djarum Raih Enam Gelar Juara
 
 

Usai sudah rangkaian pertandingan Sirkuit Nasional A DKI Jakarta 2022. Pada partai final yang berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Sabtu (23/7), PB Djarum membawa enam gelar juara dari sebelas wakil yang sukses menembus final.

“Dari Sirnas A DKI Jakarta ini ada beragam evaluasinya. Ada yang melebihi ekspektasi, ada yang sudah sesuai, ada juga yang masih kurang. Tapi untuk gelar sudah sesuai dengan target kami,” kata Fung Permadi, Manajer PB Djarum.

Gelar pertama diraih oleh ganda taruna campuran, Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai. Mereka mengalahkan rekan sesama PB Djarum, Muhammad Voyage Afrisal Mahendra/Titis Maulida Rahma melalui dua game langsung 21-8, 21-12. Pencapaian ini sekaligus menjadi gelar perdana buat Verrell/Elsadai di Sirkuit Nasional.

Selanjutnya tunggal remaja putra, Moh. Zaki Ubaidillah menyusul merebut gelar kedua dengan mengalahkan unggulan pertama asal klub Jaya Raya Jakarta, Ryan Putra Widyanto. Zaki menang usai berjuang selama 53 menit dengan skor 18-21, 21-10, 21-9.

Gelar ketiga PB Djarum dipastikan oleh ganda pemula putri Dian Ramadhani Mukti/Yasintha Ristyna Putri yang mengalahkan Keyla Annisa Putri/Micha Leona Luthfia Wardoyo (Jaya Raya Jakarta). Dian/Yasintha menang dengan skor 21-14, 23-21.

Bernadine Anindya Wardana/Titis Maulida Rahma, pasangan ganda taruna putri memastikan gelar keempat setelah terlibat ‘perang saudara’ dengan Assyifa Rizki Rahayu/Puspa Rosalia Damayanti. Bernadine/Titis menang dua game langsung dalam 32 menit dengan skor 21-12, 22-20.

‘Perang saudara’ PB Djarum terjadi untuk yang ketiga kalinya di Sirnas A DKI Jakarta 2022 ini. Ganda pemula campuran yang mempertemukan Raihan Daffa Edsel Pramono/Dian Ramadhani Mukti dengan Hikmal Abrar Putra Zawa/Vica Velicia, akhirnya dimenangkan Raihan/Dian dengan skor 21-16, 21-16. Gelar ini menjadi yang kelima buat PB Djarum.

Terakhir, gelar untuk klub yang bermarkas di Kudus itu dipersembahkan oleh Jason Christ Alexander yang mengalahkan Jaden Abdullah Usman Putra Ayus (PMS Solo). Jason menang lewat pertarungan tiga game dengan skor akhir 21-15, 8-21, 21-11.

“Setelah ini para atlet akan turun di Piala Presiden 2022. Untuk tunggal U-15 putra dan ganda U-17 putra terbaik, akan turun di sana. Mudah-mudahan akan lebih baik lagi hasilnya,” jelas Fung.

“Mereka harus lebih meningkatkan konsistensi fokus dan lebih berani di lapangan,” pungkas Fung. (NAF)