Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas B Sulsel 2023] Tiyas Menang Telak di Laga Perdana
26 Juli 2023
[BNI Sirnas B Sulsel 2023] Tiyas Menang Telak di Laga Perdana
 
 

Pebulutangkis tunggal putri U13 PB Djarum Tiyas Anggraeni, berhasil meraih kemenangan telak di babak 32 besar BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sulawesi Selatan (Sulsel) 2023. Berlangsung di GOR GOR Sungguimanasa Gowa, Makassar, Tiyas berhasil mengalahkan Zahra Atiqah Febryanti (Manggala Makassar) dengan 21-0, 21-1 dalam waktu 14 menit, Rabu (26/7).

Pertandingan hari masih butuh adaptasi karena baru pertama kali main. Mendapat lawan yang tidak begitu menyulitkan pastinya lebih menguntungkan, karena saya bisa nyoba-nyoba lapangan dulu dan menyimpan tenaga untuk babak selanjutnya,” ungkap Tiyas,

Di babak 16 besar, Kamis (27/7) besok, Tiyas akan berhadapan dengan Aila Nurul Fadilah Asman (Fila Eatch Makassar). Pertemuan nanti bakal menjadi yang pertama kalinya bagi kedua pemain ini.

Besok lawan Aila saya belum pernah ketemu sebelumnya. Tadi sudah sempat lihat sedikit permainannya, dan tekniknya sepertinya lebih bagus dari lawan yang saya hadapi hari ini. Untuk besok saya harus lebih rapi lagi saja mainnya jangan banyak buang bola dan asal masuk dulu saja,” tutur Tiyas.

Bagi Tiyas ini merupakan penampilan yang ketiga kalinya di Sirnas ini. Sebelumnya, ia tampil di Sirnas B Batam dan finis di 8 besar, serta di Sirnas B Bali terhenti di semifinal. Kali ini Tiyas berharap bisa menembus babak final.

Target di sini bisa tembus final. Semoga bisa terwujud,” tutup Tiyas. (AH)