Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas B Sulsel 2023] Tiyas Raih Gelar Sirnas Untuk Pertama Kalinya
29 Juli 2023
[BNI Sirnas B Sulsel 2023] Tiyas Raih Gelar Sirnas Untuk Pertama Kalinya
 
 

Pebulutangkis tunggal putri U13 PB Djarum, Tiyas Anggraeni akhirnya keluar sebagai juara BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sulawesi Selatan (Sulsel) 2023. Kemenangan pemain kelahiran Grobogan, 3 Februari 2011 itu diraih setelah pada partai final hari ini, Sabtu (29/7), mampu mengalahkan wakil PB Exist, Chintya Cahyaningtyas Ayu Widayat di GOR Sungguimanasa Gowa, Makassar.

Pertarungan sengit tersaji di laga final yang berlangsung di lapangan satu itu. Tiyas sendiri harus menerima kekalahan lebih dulu di game pertama 17-21. Kemudian di game kedua Tiyas mampu bangkit dan menang 21-17. Kemenangan akhirnya dipastikan Tiyas setelah di game penentu menang dengan skkor cukup jauh 21-13.

Game pertamanya sudah kalah duluan, terus game kedua mau pake tenaga buat maksa rubber game. Lalu di game ketiga mau nahan biar bisa menang,” ungkap Tiyas usai laga.

Game pertama kalahnya karena siapanya terlalu mundur jadi kurang siap nerima bola depannya lawan. Di game kedua saya mendengar instruksi dari pelatih buat jagain bola depan dan smashnya,” tambah Tiyas.

Bagi Tiyas, ini pertama kalinya meraih gelar juara di ajang Sirnas. Sebelumnya pada tahun ini ia sudah turun di ajang Sirnas Batam dan kalah di babak 16 besar, kemudian di Sirnas Bali ia harus terhenti di semifinal.

Senang karena bisa meraih gelar Sirnas untuk pertama kalinya dan bisa mencapai target juara,” jelas Tiyas. (AH)