Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia International Challenge 2019] Ikhsan Lolos
12 November 2019
[Malaysia International Challenge 2019] Ikhsan Lolos
 
 

Sejumlah pemain muda Indonesia tengah berburu gelar juara di kejuaraan Malaysia International Challenge 2019. Enam pebulutangkis putra Indonesia sudah memastikan lolos ke babak kedua. Salah satu diantaranya adalah pemain jebolan dari PB Djarum, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Bertanding di babak pertama hari ini (12/11), Ikhsan menekuk lawannya yang berasal dari Malaysia Misbun Ramdan Mohmed Misbun. Dalam waktu 29 menit, Ikhsan yang mendiami unggulan ke sebelas ini menang dengan 21-13, 21-17.

Bobby Setiabudi juga berhasil mengikuti jejak Ikhsan ke babak kedua. Ia harus menjalani perandingan yang menegangkan sebelum bisa mendapatkan tiket babak kedua Usai menang 21-10 di game pertama atas pemain tuan rumah Chea Cheng Xiang, Bobby harus kehilangan game kedua dengan 18-21. Di game ketiga, pertandingan berjalan ketat dan harus melewati adu setting setelah angka sama 20-20. Untungnya Bobby menutup pertandingan dengan sempurna. Ia menang di game ketiga dengan angka tipis 23-21.

Pemain Indonesia bahkan mampu memulangkan pemain unggulan. Christian Adinata memaksa unggulan ketujuh Liu Hai Chao dengan rubber game 15-21, 21-15, 23-21.

Pertama-tama Puji Tuhan saya bisa menang. Tadi kunci kemenangannya lebih berani dan yakin sama diri sendiri, mau kasih yang terbaik. Terus saya juga lebih sabar, lebih mengontrol lawan dan menguasai dari permainan depannya. Tadi kendalanya mungkin karna baru pertama kali main jadi masih belum dapat feelingnya dan masih adaptasi sama lapangannya,” ujar Christian kepada badmintonindonesia.org.

Turut melangka ke babak kedua Gatjra Piliang Fiqihila Cupu, Chico Aura Dwi Wardoyo, Panji Ahmad Maulana. Sementara itu Yonathan Ramlie kalah dari pemain Tiongkok, Lei La Xi dengan 8-21, 21-17, 13-21. (AR)