Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Super Series 2014] Bermain Rubber Game, Ahsan/Hendra ke Perempat Final
13 Juni 2014
[Japan Open Super Series 2014] Bermain Rubber Game, Ahsan/Hendra ke Perempat Final
 
 

Ganda nomor satu dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil terus melangkah di ajang Japan Open Super Series 2014. Menghadapi wakil tuan rumah, lagi-lagi mereka dipaksa untuk bermain tiga game. Dibabak kedua yang digelar kemarin (12/6), Ahsan/Hendra berjumpa dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, sempat diajak bermain ketat disepanjang game pertama dan kalah 21-23, akhirnya mereka bisa mencuri kemenangan di dua game berikutnya dengan 21-12, 21-15.
 
“Di awal permainan, kami menerapkan tempo yang cepat, ternyata pasangan Jepang ini senang diajak bermain cepat. Jadi selanjutnya kami mengubah irama permainan menjadi lebih lambat,” ungkap Ahsan kepada badmintonindonesia.org.
 
Ahsan pun menuturkan bahwa persaingan di sektor ini pun kian ketat seiring dengan berjalannya waktu. “Pemain-pemain ganda putra sekarang sudah banyak yang bagus, sudah tidak ada yang mudah dikalahkan,” tambahnya.

Dibabak perempat final yang digelar hari ini (13/6) pasangan ranking 1 dunia itu akan ditantang oleh ganda putra Malaysia, Hoon Thien How/Tan Wee Kiong. Pasangan unggulan ketujuh ini tercatat sudah tiga kali berjumpa dengan Ahsan/Hendra, dimana skor pertemuan mereka adalah 2-1 untuk wakil merah putih.

“Kami siap untuk pertandingan perempat final. Pertahanan lawan tidak mudah dimatikan, jadi kami akan bermain lebih sabar,” jelas Hendra ketika ditanya soal pertandingan melawan Hoon/Tan.
 
“Intinya kami harus lebih fokus dan lebih siap lagi di pertandingan babak perempat final melawan pasangan Malaysia,” tambah Ahsan. (IR)