Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Axiata Cup 2014] Sembilan Pemain PB Djarum Tergabung Dalam Tim Indonesia
11 November 2014
[Axiata Cup 2014] Sembilan Pemain PB Djarum Tergabung Dalam Tim Indonesia
 
 

Sebanyak sembilan pemain PB Djarum terpilih sebagai bagian dari tim Indonesia pada turnamen beregu Axiata Cup kembali digelar di penghujung tahun 2014. Turnamen berhadiah total 1 juta dollar AS ini bakal menghadirkan tim dari negara-negara di Asia Tenggara. Axiata Cup akan merupakan pertandingan beregu campuran yang memainkan empat nomor yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran.

Pertandingan penyisihan akan berlangsung pada 27 November – 3 Desember 2014 di Britama Arena Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta. Sedangkan babak semifinal dan final akan dihelat di Kuala Lumpur Badminton Stadium (KLBA) Cheras, pada 6-7 Desember 2014. Delapan pemain PB Djarum tersebut adalah Dionysius Hayom Rumbaka, Ihsan Maulana Mustofa, Dinar Dyah Ayustine, Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Praveen Jordan dan Debby Susanto. 

Delapan tim akan bertarung memperbutkan piala Axiata, mereka adalah tim Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Filipina, Vietnam serta Bintang Asia dan Bintang Eropa. Empat tim yang berhasil mengumpulkan poin kemenangan terbanyak, berhak untuk terbang ke Kuala Lumpur untuk mengikuti laga semifinal. Pada gelaran Axiata Cup tahun lalu, Indonesia hanya berhasil mencapai babak semifinal setelah dikalahkan Thailand.

“Kami akan turun dengan komposisi pemain-pemain terbaik. Target kami tahun ini di Axiata Cup adalah menjadi juara,” ujar Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas PP PBSI.

Apa yang disebutkan Ricky memang benar, Indonesia menurunkan tim terbaik pada ajang tahunan ini. Target juara memang bukanlah hal yang mustahil, apalagi pada tahun 2012, Indonesia berhasil menjadi juara.

Berikut susunan pemain Indonesia di Axiata Cup 2014:

Tunggal Putra:
Tommy Sugiarto, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, Ihsan Maulana Mustofa

Tunggal Putri:
Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Hanna Ramadini, Dinar Dyah Ayustine

Ganda Putra:
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Selvanus Geh

Ganda Campuran:
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili

Pelatih:
Hendry Saputra, Aryono Miranat, Chafidz Yusuf

(PBSI/hk)