Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bulgarian International Challenge 2014] Dua Gelar Dari Sektor Ganda
05 Oktober 2014
[Bulgarian International Challenge 2014] Dua Gelar Dari Sektor Ganda
 
 

Meski babak final belum dilaksanakan, namun pasukan Merah Putih yang berlaga pada kejuaraan bulutangkis Bulgarian International Challenge 2014 telah memastikan merebut dua gelar juara. Dua gelar juara datang dari nomor ganda putra dan putri setelah terjadi All Indonesian Final di kedua nomor tersebut.

Setelah gagal merebut gelar juara dari nomor ganda campuran, Edi Subaktiar berhasil menempatkan diri pada babak final ganda putra. Berpasangan dengan Ronald Alexander, Edi Subaktiar mengamankan posisi All Indonesian Final setelah mengalahkan satu-satunya pasangan di luar Indonesia yang masih bertahan di babak semifinal. Max Schwenger/Joscha Zurwone dari Jerman yang menjadi unggulan ke-7 dihentikan Edi/Ronald hanya dalam dua game, 23-21, 21-15.

Di babak final, Edi/Ronald akan bertemu dengan rekannya Selvanus Geh/Kevin Sanjaya. Selvanus dan Kevin sendiri di babak semifinal mengalahkan pasangan Indonesia lainnya Fran Kurniawan Teng/Agripinna Prima Rahmanto Putra dengan rubber game 21-16, 12-21, 21-19.

Pasukan Srikandi merah putih membuat catatan prestasi yang lebih baik lagi. Empat tempat di babak semifinal semuanya di borong para pasangan putri Indonesia. Rosyita Eka Putri Sari/Maretha Dea Geovani menjadi salah satu pasangan yang menghentikan pasangan selain dari Indonesia. Di babak perempat final, pasangan yang tidak memiliki unggulan ini mampu menggebuk unggulan pertama asal tuan rumah Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva melalui rubber game 21-17, 24-26, 21-16. Sayang langkah mereka menuju babak final dihentikan rekannya Ririn Amelia/Komala Dewi di babak semifinal dengan 19-21, 13-21.

Di paruh undian bawah, dua pasangan asal Pelatnas juga saling berhadapan di babak semifinal. Della Destiara Haris yang kini di pasangkan dengan Gebby Ristiani Imawan bertemu dengan rekannya Ni Ketut Mahadewi Istirani/Melvira Oklamona. Bermain panjang rubber game, pasangan baru Della/Gebby akhirnya masuk babak final setelah menang dengan 18-21, 21-17, 21-15. (AR)