Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2021] Kevin/Marcus Jadi Pemuncak Grup A
03 Desember 2021
[BWF World Tour Finals 2021] Kevin/Marcus Jadi Pemuncak Grup A
 
 

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melesat ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 sebagai juara grup. Mereka berhasil menyapu bersih kemenangan di pertandingan penyisihan Grup A. Terakhir, mereka mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dengan skor 21-15, 18-21, 21-9.

“Pertama kami bersyukur, Puji Tuhan masih dikasih kemenangan dan kesehatan sampai hari ini. Tadi pertandingan berlangsung seru, mereka juga nggak mau kalah. Kami main dengan baik, mereka juga main dengan baik,” kata Marcus.

Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12), Kevin/Marcus sukses merebut game pertama dengan 21-15. Namun memasuki game kedua, Kevin/Marcus justru tertinggal jauh dengan 1-8 dan 3-11.

Kevin/Marcus dipaksa bermain reli oleh lawan di game kedua. Karena skor sudah terpaut jauh, Kevin/Marcus akhirnya memanfaatkan game kedua tersebut untuk menguras tenaga lawan melalui reli panjang.

“Di game kedua kami tidak mau buang tenaga terlalu banyak, karena kami juga sudah tertinggal terlalu jauh. Tapi kami juga berusaha menguras tenaga mereka juga,” ujar Kevin.

Di sela game kedua, Kevin dan Rasmussen sempat beraksi dengan saling beradu lompat, ketika berhasil mencetak angka.

“Nggak ada maksud apa-apa. Kan mereka ngajakin saya reli terus, jadi saya cuma menunjukkan kalau saya masih kuat, masih bisa jumping,” kata Kevin sambil tertawa.

Kemenangan akhirnya dipastikan Kevin/Marcus saat merebut skor meyakinkan 21-9 di game penentu. (NAF)