Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2015] Kenas/Hardianto Lewati Babak Pertama
19 Maret 2015
[Vietnam International Challenge 2015] Kenas/Hardianto Lewati Babak Pertama
 
 

Kejuaraan bulutangkis Vietnam International Challenge 2015 baru saja melewati babak pertama bagi nomor ganda putra. Indonesia menempatkan lima pasang ganda putra yang langsung bermain di babak utama. Dari lima ganda yang bertanding kemarin (18/3), hanya satu pasangan saja yang mampu melewati babak pertama.

Perang saudara yang harus di lakoni oleh dua pasangan ganda Indonesia berujung lolosnya satu pasang Indonesia ke babak kedua. Dua pasang ganda Indonesia memang sudah harus saling bertemu di babak pertama. Kenas Adi Haryanto yang berpasangan dengan Hardianto harus berjumpa dengan sesama pasangan asal Indonesia Muhammad Fachrikar/Muhammad Reza Pahlevi. Kedua pasangan ini bermain imbang di dua game pertama.

Pada game pembuka pasangan Kenas/Hardianto memulai dengan baik. Mereka langsun gunggul dengan kedudukan 21-13. Keadaan berbalik pada game kedua. Pasangan  Muhammad Fachrikar/Muhammad Reza Pahlevi justru unggul di game kedua dengan angka ketat 21-18. Seolah tak mau kecolongan seperti game kedua, Kenas/Hardianto langsung menerapkan pola menyerang di game ketiga. Lawan yang mulai terkuras staminanya tak mampu mengimbangi permainan Kenas/Hardianto. Pasangan yang belum lama disatukan ini pun akhirnya menang jauh dengan 21-7.

Di babak kedua hari ini (19/3), Kenas/Hardianto akan bertemu dengan pasangan tuan rumah Bao Duc Duong/Hoang Nam Nguyen.Pasangan Vietnam ini di babak pertama mampu membuat kejuatan dengan mengalahkan unggulan pertama dari China Taipei Lang Jui Wei/Lu Chia Pin dengan 10-21, 21-14, 21-16.

Pasangan Indonesia masih memiliki peluang untuk terus berbicara pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 15.000,-. Jika di lihat secara peringkat yang di miliki keduanya, perbedaan tidak lah terlalu jauh. Ganda Indonesia ada pada peringkat 188 sementara pasangan dari Vietnam menempati peringkat 162 dunia.

Unggulan ke-3 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal meneruskan perjuangan. Juara Austrian Open 2015 ini, kalah di babak pertama di tangan pasangan dari Malaysia Jian Yi Lee/Zhen Ting Lim dengan 21-10, 19-21, 21-23. Kaisar Boby Alexander/Nathaniel Ernestan Sulistyo juga menyerah di babak pertama oleh unggulan ke-6 Lu Ching Yao/Tien Tzu Chieh dengan 14-21, 9-21.

Kekalahan juga dialami unggulan ke-2 asal Indonesia, Christipher Rusdianto/Tri Kusuma Wardana. Pasangan Malaysia Mohd Zakry Abdul Latif/Muhammad Hafiz Hashim menjadi pasangan yang mengalahkan andalan Indonesia tersebut dengan kedudukan ahir, 21-9, 15-21, 18-21. (AR)