Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series 2013] Perang Dini Ahsan/Hendra vs Angga/Ryan
17 Januari 2013
[Malaysia Open Super Series 2013] Perang Dini Ahsan/Hendra vs Angga/Ryan
 
 

Dua atlet ganda merah putih akan saling bersua di babak kedua Malaysia Open Super Series 2013. Pasangan baru Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan the rising star Angga Pratama/Ryan Agung Saputra.

Keduanya bisa berlaga di babak kedua yang akan berlangsung hari ini (17/1) setelah keduanya berhasil meraih kemenangan di laga pertama kemarin (16/1). Ahsan/Hendra terlebih dahulu berhasil memastikan diri untuk berlaga di babak 16 besar setelah mereka dengan meyakinkan mengalahkan wakil tuan rumah Mohd Razif Abdul Latif/Vountus Indra Mawan dengan 21-14, 21-14.

"Hari ini (kemarin -red) kami belum begitu enak bertanding, tetapi beruntung lawannya tidak terlalu berat jadi kami masih bisa mengatasinya," ujar Hendra.

Disisi lain, Ahsan pun menambahkan bahwa tidak ada target tertentu bagi mereka kali ini tetapi mereka ingin fokus di tiap pertandingan.

Sementara calon lawan mereka, Angga/Rian melangkah ke babak kedua usai mengalahkan Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar asal India, juga dengan dua game langsung 21-12, 21-16. Didalam turnamen resmi, pertemuan keduanya ini akan menjadi yang pertama, namun kedua pasangan ini adalah rekan berlatih. Meski di atas kertas Angga/Rian lebih diunggulkan, namun dilihat dari pengalaman dan jam terbang tentu pasangan Ahsan/Hendra lebih difavoritkan. Meskipun demikian, pertarungan ini tentu tidak akan menjadi mudah bagi keduanya.

Satu pasangan Indonesia lainnya, Alvent Yulianto/Markis Kido juga melangkah ke babak kedua. Pasangan yang juga belum terlalu lama berduet ini, berhasil memenangkan laga babak pertamanya dengan 23-21, 14-21 dan 21-19 dari wakil tuan rumah Nelson Wei Keat Heg/Ee Yi Teo. Di babak kedua, mereka akan ditantang oleh wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov yang pada pekan lalu menghentikan langkah mereka di ajang Korea Open Super Series Premier 2013. Tentu akan menjadi ajang yang baik untuk melakukan revans atas dua kekalahan Alvent/Kido sebelumnya.

Indonesia harus kehilangan satu wakil di sektor ganda putra. Hal ini terjadi setelah pasangan Hendra Aprida Gunawan/Yonathan Suryatama Dasuki gagal mengatasi unggulan pertama, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong. Mereka menyerah 15-21, 15-21 dari pasangan asal Malaysia tersebut. (IR)