Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2013] Indonesia Kalahkan Sri Lanka 5-0
23 Oktober 2013
[World Junior Championships 2013] Indonesia Kalahkan Sri Lanka 5-0
 
 

Pertandingan perdana tim merah putih di Bangkok, berhasil dimenangkan dengan skor telak. Setelah Rafiddias Akdhan Nugroho/Febriani Endar Kusumawati memenangkan partai perdana, kemenangan ini pun berhasil diikuti oleh rekan-rekan satu timnya.

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie sukses menang besar atas Kamod Rashmitha Halabage dengan 21-4, 21-7. Hanna Ramadhini menjadi atlet berikutnya yang unjuk gigi, sempat dibuat ketar ketir di game pertama oleh Thilini Promodika Hendahewa dimana ia baru menang dengan 25-23. Namun akhirnya di game kedua ia bisa kembali ke permainannya dan menang. 21-8.

Pesta kemenangan berikutnya disumbang oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama. Mereka menang 21-14, 21-14 atas Buwaneka Tharindu Dullewa Goonethilleke/Sachin Premashan Dias Angodavidanalage. Kemenangan disempurnakan oleh Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Daniella Florensia Mapasa yang tak harus menuntaskan laga. Mereka dinyatakan menang saat kedudukan 9-6 di game pertama setelah Kavindi Ishandika Sirimannage yang berduet dengan Thillini, didera cedera engkel saat melangkah ke base line. Indonesia menang 5-0.

"Saya cukup puas dengan hasil ini, meskipun sepertinya anak-anak masih belum mengeluarkan kemampuan sebenarnya. Mungkin karena masih awal, dan ini kan tim event, biasanya kan bebannya lebih besar, semoga berikutnya kami bisa terus menang," ujar Chief de Mission tim Indonesia, Nusron Wahid.

Berikutnya tim merah putih akan bersua dengan Amerika Serikat pukul 16.00 WIB, daftar susunan pemain baru akan diserahkan manajer tim masing-masing kepada panitia pertandingan pada pukul 12.30 WIB.

Di grup yang sama, Prancis berhasil mengungguli Amerika Serikat untuk sementara dengan skor 3-1. Saat berita ini ditulis, pertandingan partai kelima masih tengah berlangsung.

Sementara China yang tergabung di grup W1 berhasil menang telak 5-0 atas Spanyol, sementara Singapura sementara unggul 4-0 atas Australia. Di Grup W2, China Taipei dan Russia masing-masing juga menang telak 5-0, China Taipei membantai Republik Ceko sementara Russia membungkam Uzbekistan.