Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Junior Open International Challenge 2019] Rayhan/Sofy Menuju ke Partai Puncak
02 November 2019
[Korea Junior Open International Challenge 2019] Rayhan/Sofy Menuju ke Partai Puncak
 
 

Pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Sofy Al Mushira Asharunnisa memperoleh kemenangan dua game langsung atas pasangan unggulan Korea Jin Sung Ik/Lee Seol Won pada laga semifinal bertempat di Miryang Badminton Stadium, Sabtu (2/11) tadi. Pasangan campuran Indonesia asal klub PB Djarum ini, menuju ke partai puncak Korea Junior Open International Challenge 2019.

Berlaga di lapangan dua, Rayhan/Sofy hanya butuh waktu 32 menit untuk kalahkan pasangan unggulan Korea itu. Ada pun di game pertama Rayhan/Sofy menang dengan angka, 21-14 dan 21-16 di game duanya. Ketika dihubungi oleh tim pbdjarum.org, Rayhan mengaku tidak ada perubahan dalam bentuk permain mereka.

"Ya, intinya sih kita sama dengan hari kemarin ya. Kita coba memberikan yang terbaik, kita juga tau kalau lawan pasti juga  mau menang. Jadi kita berdua coba buat kasih permainan terbaik kita," jelas Rayhan.

Memang sejak awal Rayhan/Sofy tak mau memberikan kesempatan lawannya untuk berkembang, makanya mereka tak henti-henti menekan pertahanan lawan tadi.

"Yang kita jaga itu serangannya sih. Selain itukan, pemain Korea powernya  itu loh kencang. Dan pergerakan kakinya yang tak pernah diam.  Jadi jika sampai mereka berkembang akan jadi bumerang buat kita berdua," tambahnya Rayhan.

Selanjutnya pada babak final Korea Junior Open International Challenge 2019 nanti, Rayhan/Sofy menantang pasangan Korea lainnya Kim Byung Jae/Kim Joo Hee setelah sebelumnya mengalahkan pasangan PB Djarum lainnya Rahmat Hidayat/Febi Setianingrum dengan angka akhir, 18-21, 21-19 dan 21-16.

"Intinya kita main nothing to lose dan Kita berdua pasti mau juara. Tetapi kita berdua juga tak mau over sih, takutnya mainnya jadi tak bisa keluar semua lagi. Ya lebih tepatnya di pertandingan nanti, kita harus bisa kendalikan permainan dulu saja," tutup Rayhan. (ds)