Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open Super Series 2013] Ahsan/Hendra Mulus ke Babak Kedua
20 Juni 2013
[Singapore Open Super Series 2013] Ahsan/Hendra Mulus ke Babak Kedua
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Juara ganda putra Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melangkah ke babak 16 besar laga Singapore Open Super Series 2013. Di pertandingan yang digelar pada Rabu (19/6) kemarin, Ahsan/Hendra yang diprediksi tembus 10 besar pada minggu ini berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Lim Kim Wah/Goh V Shem dalam dua game langsung 21-19 dan 21-12.

Di game pertama, laga memang berlangsung cukup sengit, kedua pasangan saling jual beli serangan. Di interval bahkan pasangan yang baru sama-sama melepas lajang belum lama ini tertinggal 7-11. Namun perlahan mereka mulai mendekati raihan angka lawannya yang merupakan unggulan kedelapan. Menyamakan kedudukan di angka 13, dan beberapa kali mencatat angka kembar akhirnya mampu ditutup Ahsan/Hendra dengan 21-19.

"Di awal tadi kami kurang siap, dan masih menyesuaikan diri dengan lapangan, karena angin yang cukup kencang," ujar Hendra.

Sementara keunggulan yang cukup mencolok di game kedua diakui oleh Ahsan bahwa mereka bisa bermain lebih fokus.

"Di game kedua kami bisa lebih tenang dan lebih fokus," ujar Ahsan yang kini tengah menanti anak pertamanya.

Di babak kedua, mereka akan bertanding melawan wakil Taipei, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin, ganda yang mengandaskan asa Ryan Agung Saputro/Angga Pratama di DIO 2013 pekan lalu. Pertandingan di babak kedua nanti, akan menjadi laga kedua bagi dua pasangan ini untuk saling bertemu. Pertemuan pertama mereka terjadi di awal tahun ini di ajang All England, dimana Ahsan/Hendra mampu mengatasi perlawanan Lee/Tsai dalam dua game langsung 23-21 dan 16-21. Kemenangan tersebut tentu akan menjadi modal bagi Ahsan/Hendra untuk bisa kembali mengatasi ganda yang kini menghuni urutan ke-19 itu.

Selain Ahsan/Hendra turut pula melangkah ke babak kedua adalah Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan, Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido, dan Christoper Rusdianto/Tri Kusuma Wardana. Sementara Ryan/Angga kembali harus tersingkir di babak pertama, kali ini mereka harus mengakui keunggulan ganda Thailand, Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech dengan 14-21, 21-14 dan 19-21. Sementara Andrei Adistia/Marcus Fernaldi Gideon kembali dipaksa mengakui keunggulan peraih medali emas Olimpiade 2012, Cai Yun/Fu Haifeng dengan 23-25 dan 18-21. Ganda lain yang terhenti adalah Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha yang gagal mengatasi semifinalis DIOSSP 2013 asal Korea, Shin Baek Cheol/Yoo Yeon Seong, 21-17, 12-21 dan 7-21. (IR)