Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Junior International Challenge 2014] Cynthia/Rofahada Tundukkan Wakil Korea
27 Agustus 2014
[Indonesia Junior International Challenge 2014] Cynthia/Rofahada Tundukkan Wakil Korea
 
 

Ganda putri Indonesia asal klub PB Djarum, Cynthia Shara Ayunidha/Rofahadah Supriadi Putri menundukkan wakil Korea, Ye Jin Choi/Min Hee Shon dengan dua game langsung. Kemenangan ini membawa mereka kebabak tiga Indonesia Junior International Challenge 2014. Mereka pun menang dari pasangan Korea dengan skor 21-13 dan 23-21, di Hall Badminton Surdiman, Surabaya.

Cynthia mengaku dirinya ada ke yakinan bisa mengalahkan pasangan Korea ini. Melihat banyak pemain Korea, telah tumbang di babak awal kemarin. Rasa takut pun hilang dan mereka pun bermain lepas tadi. Memang di game kedua, mereka dapat perlawanan dari Koreo. Lantaran mereka malah mengikuti ritmen permainan lawan.

Mungkin, di game kedua tadi. Pasangan Korea sudah bisa membaca permainan kami. Dan mereka pun mendikte kami untuk bermain polanya. Untuk melepasnya, kami coba kembali pada format permainan awal. Menurut saya, Choi mainnya bagus. Lebih mengcover permainan Shon tadi,” sahut Cynthia.

Rofahadah pun menambahkan, mereka bermain rilex dan menikmati permainan. Karena lawan selalu mengangkat bola. Jadi mudah untuk diserangnya. Bahkan lawan banyak melakukan kesalahan. Justru di game kedua, mereka ketinggalan point cukup jauh. Akibat terbawa oleh irama permainan lawan.

Menurut saya, korea tadi serangan kurang dan difennya cukup kuat. Ini yang membuat kami sedikit memaksakan diri dan terus berusaha mendobrak pertahanannya. Bahkan, Shon ini cukup bahaya. Karena dia tanggan kidal, dorongan bolannya itu loh yang membuat kaget. “ Jelas Rofahadah.

Pada pertandingan sebelumnya. Pasangan Serena Kani/Vania Arianti Sukoco pun juga berhasil maju kebabak ketiga. Setelah pasangan PB Djarum ini mengalahkan Frida Asta Putri/Syahara Putri dari Indonesia dengan dua game langsung. Mereka hanya butuh waktu 25 menit, dengan skor 21-15 dan 21-18. Di babak ketiga nanti, mereka akan bertemu dengan pasangan unggulan ke empat dari Indonesia, Sinta Arum/Linda Mutiara Pertiwi. (DS)