Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Junior International Challenge 2014] Menang Dua Game, Jeka/Gischa Ke Semi Final
30 Agustus 2014
[Indonesia Junior International Challenge 2014] Menang Dua Game, Jeka/Gischa Ke Semi Final
 
 

Ganda campuran unggulan keempat Indonesia, Jeka Wiratama/Marsheilla Gischa Islami melaju ke laga semifinal Indonesia Junior International Challenge 2014. Pasangan PB Djarum ini menang dua game dari pasangan Zachariah Jashiano Sumanti/Winny Oktavina Kandow dengan skor akhir 21-14 dan 21-16 pada hari jumat sore (29/8) di Hall Badminton Sudirman, Surabaya.

Jeka mengatakan sejak awal mereka bermain lebih terpacu untuk mencuri point sebanyak-banyaknya. Bahkan, ketika point 11, mereka merasa bisa menikmati permainan karena poinnya sudah unggul jauh dari lawan. Di game kedua pun, mereka makin berani mainnya dan terus menekan lawan.

"Lawan mainnya tidak berkembang. Pukulannya pun tidak juga bisa kami atasi. Sebenarnya lawan tadi sempat bermain rally, disitu kami sempat panik. Untungnya kami bisa keluar dari permainan itu. Kami terus saja menekan lawan. Intinya sih, kami yakin dan harus bisa menang. Itu modal kami tadi," sahut Jeka.

Gischa pun menambahkan, kalau sejak awal mereka sudah bisa enjoy dan bisa mengatur permainan. Sehingga permainan mereka sudah bisa saling mengisi. Apalagi mereka sudah bisa unggul jauh dari lawan.

Di laga semi final, Jeka/ Gischa akan menantang unggulan pertama asal Indonesia, Reinard Dhanriano/Sinta Arum. Gischa pun mengaku tidak mudah menghadapi pasangan yang lebih di unggulkan. Menurutnya, mereka tentunya harus berusaha dan bermain maksimal.

"Pokoknya jangan main buru-buru, nikmati permainan, jangan terbawa emosi dan harus yakin bisa mengatasi lawan nanti, itu modalnya," jelas Jeka. (DS)