Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kilas Balik 2021] Marsheilla Gischa Berjaya di Papua
03 Januari 2022
[Kilas Balik 2021] Marsheilla Gischa Berjaya di Papua
 
 

Atlet putri spesialis ganda, Marsheilla Gischa Islami, sukses meraih hasil gemilang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Bagaimana tidak, tiga emas sekaligus berhasil dibawa pulang Gischa dari tanah Papua.

Emas pertama diraihnya dari nomor beregu putri. Ia yang memperkuat provinsi Jawa Timur sukses menjadi juara setelah mengalahkan DKI Jakarta 2-0.

Setelah menyelesaikan misinya di nomor beregu, Gischa meneruskan tren positif penampilannya di nomor perorangan. Gischa turun di dua nomor sekaligus, yaitu ganda putri dan ganda campuran.

Pada sektor ganda campuran, bersama Rehan Naufal Kusharjanto, Gischa kembali merebut medali emas. Di babak final, Rehan/Gischa mengalahkan Bagas Maulana/Indah Chaya Sari Jamil yang memperkuat provinsi Jawa Tengah. Rehan/Gischa menang 21-19, 19-21, 15-6, Bagas/Indah kemudian memutuskan mundur di poin itu.

Selanjutnya di ganda putri, Gischa berduet dengan Febriani Dwi Puji Kusuma. Mereka mengalahkan unggulan kedua, Melani Mamahit/Rayhan Vania Salsabila dari provinsi Jawa Barat. Dalam 40 menit, Gischa memanen emas ketiganya bersama Febriana setelah menang 21-15, 21-12. (NAF)