Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2014] Tim Putra Indonesia Tantang Taiwan di Laga Perdana
21 September 2014
[Asian Games 2014] Tim Putra Indonesia Tantang Taiwan di Laga Perdana
 
 

Setelah tim putri kandas di babak perempat final beregu Asian Games 2014, kini giliran punggawa merah putih yang unjuk gigi. Di laga perdana yang digelar hari ini (21/9). Tim yang dimotori oleh Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tommy Sugiarto ini mendapat bye di babak pertama dan langsung berjumpa Taiwan di babak perempat final. Taiwan lolos setelah menundukkan Thailand dengan skor telak 3-0.

Pasangan Juara Dunia 2013 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kembali mengemban tugas untuk mengamankan poin di partai kedua. Begitu juga pasangan ganda kedua, Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang diharapkan dapat menyumbang poin kemenangan. Sementara satu poin lagi ditargetkan kepada Tommy yang menjadi andalan di tunggal putra.

“Seperti sudah diperkirakan, Taiwan bisa memenangkan pertandingan melawan Thailand. Sebetulnya mau melawan siapapun rumusnya sama, dua ganda harus menang dan kami tinggal mencari satu poin dari nomor tunggal,” ujar Lius Pongoh seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

“Walaupun kami mengandalkan nomor ganda, lawan juga punya wakil ganda putra yang bagus. Ganda putra punya tugas yang berat untuk ambil dua kemenangan karena di tunggal harapan terbesar ada di Tommy. Mudah-mudahan Jonatan (Christie) dan Ihsan (Maulana Mustofa) bisa membuat kejutan,” tambahnya.

Hendra/Ahsan yang merupakan pasangan rangking dua dunia ini diperkirakan akan mendapat perlawanan dari pasangan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin, ganda andalan Taiwan yang menempati rangking enam dunia.

Empat dari lima pertandingan kedua pasangan berhasil dimenangkan oleh Hendra/Ahsan. Namun pada pertemuan terakhir di Malaysia Open Super Series Premier 2014, Hendra/Ahsan dipaksa tunduk dengan skor 21-10, 19-21, 13-21.

“Soal peluang pasti ada, yang penting harus yakin dan optimis kalau kita bisa,” ujar Ahsan ketika ditanya komentarnya.

“Walaupun tak diunggulkan, namun Taiwan juga punya pemain-pemain bagus. Kami harus waspada,” kata Hendra menambahkan.

Sementara itu, tim beregu putri Indonesia terhenti di perempat final setelah dikalahkan Jepang dengan skor 0-3.

Pertandingan beregu putra antara Indonesia vs Taiwan akan dilangsungkan pada Minggu (21/9) di Gyeyang Gymnasium pada pukul 12.00 waktu Incheon atau sekitar pukul 10.00 WIB.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Taiwan:
Tommy Sugiarto vs Chou Tien Chen
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin
Jonatan Christie vs Hsu Jen Hao
Angga Pratama/Rian Agung Saputro vs Chen Hung Ling/Liao Min Chun
Ihsan Maulana Mustofa vs Hsueh Hsuan Yi