Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2014] Belajar Dari Firman, Bayu Raih Kemenangan
15 April 2014
[World Junior Championships 2014] Belajar Dari Firman, Bayu Raih Kemenangan
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Muhammad Bayu Pangisthu, pemain tunggal putra asal PB Djarum memetik kemenangan di babak kedua pada kejuaraan World Junior Championship 2014 kemarin (14/4) yang berlangsung di Malaysia. Pemain tuan rumah, Zi Jia Lee yang menjadi lawan Bayu, tuntas dikalahkannya dalam dua game, 21-9, 21-10. 

Sebelum bertanding pemain bertubuh jangkung ini banyak berdiskusi dengan rekannya, Firman. Firman merupakan pemain Indonesia yang kandas di babak pertama usai dikalahkan pemain Malaysia yang menjadi lawan Bayu di babak kedua. Hasil diskusi Bayu dengan Firman banyak membuahkan hasil. Bayu yang akhirnya paham akan kelemahan lawan, semakin gencar mengincar kelemahan lawan.

“Saya dan Firman memang berdiskusi soal Lee, apa saja senjata andalan dia dan dimana kelemahannya. Semua kekurangannya saya serang terus tadi, saya juga sama sekali tidak membiarkan dia menerapkan semua andalannya. Lawan juga kebingungan mau bagaimana lagi di lapangan, akhirnya dia malah membuat kesalahan sendiri,” ujar Bayu kepada badmintonindonesia.org.

“Selain itu dari awal saya mengendalikan lawan, saya tak mau memberi kesempatan kepadanya untuk berkembang, Saat mulai bermain, saya terus jaga poin, jangan sampai terkejar, saya juga terus fokus pada irama permainan saya sendiri,” tambahnya.

Kemenangan tak kalah cepatnya juga diciptakan oleh Jonathan Christie. Unggulan pertama ini menang dari Youcef Sabri Medel asal Algeria dalam waktu sembilan belas menit. Jonathan menang dua game 21-11, 21-8.

Anthony Gintiing tak mau kalah seperti kedua rekannya. Pemain yang masuk dalam unggulan [9/16] ini juga menang straight game atas wakil Australia Faniel Guda dengan kedudukan akhir 21-12, 21-13.

Ketiga pemain putra Junior asal Indonesia akan melanjutkan pertandingannya ke babak ketiga hari ini (15/4). Bayu akan menjamu pemain Vietnam Hong Nam Pham, Jonathan Christie akan meladeni permainan wakil dari Bulgaria Vladimir Shiskov. Sementara itu Anthony Ginting akan menghadapi wakil dari Asia, tepatnya dari Thailand, Kantawat Leelavechabutr. (AR)