Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Singapore Youth International 2014] Mychelle/Serena Menuju Final
23 November 2014
[Singapore Youth International 2014] Mychelle/Serena Menuju Final
 
 

Unggulan kedua asal Indonesia di nomor ganda putri U17, Mychelle Crhystine Bandaso/Serena Kani akhirnya menuju ke babak final Singapore Youth International 2014. Di laga semifinal, Sabtu (22/11) tepat pukul 17.30 waktu setempat, pasangan PB Djarum ini menang dua game atas wakil Malaysia, Bao Ying Loh/Yee Yap bertempat di Singapora Sports Hub, Singapura.

Mychelle/Serena hanya butuh waktu 24 menit untuk memenangkan pertandingan. Di game pertama, mereka menang dengan skor 21-17 dan game kedua pun juga menang dengan hasil skor yang sama yaitu 21-17. Serena, ketika di hubungi mengakui lawan tadi kebanyakan melakukan kesalahan, sehingga mudah bagi mereka untuk mendapatkan poin.

“Padahal depend dan bola silangnya itu loh, sedikit sudah di tembus. Untungnya kami mainnya dari awal sudah bisa menyolong start. Intinya sih, sebenarnya hanya bermodalkan asal main dan bolanya masuk, itu saja sih,” ujarnya lagi.

Di final pada hari Minggu (23/11), mereka akan bertemu dengan Asty dwi Widyaningrum/Virny Putri Jafar. Selain modal yakin, menurut Serena, mereka harus lebih bisa melawan dari awal. Dan jangan mengendorkan parmainan, harus fight intinya.

Sebelumnya, di laga ganda putri U15, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto juga berhasil ke babak final. Mereka pun menang dua game dari wakil Singapura, Jiarong Sito/Yue Yan Jaslyn Hooi dalam waktu 25 menit. Di game pertama mereka menang 21-11 dan game kedua, 21-10.

“Seperti di pertandingan kemarin, kami mainnya berani dan fight di dalam lapangan. Pokoknya lepas saja mainnya tidak ada pikiran kalah menang. Dan dari awal kami sudah yakin bisa masuk final,” jelas Ribka, saat dihubungi tadi.

“Alhamdulilah. Ternyata sejak awal mereka sudah percaya diri dan sudah bisa tenang. Walau pun masih ada sedikit kesalahan. Memang tadi mereka juga sudah optimis dan yakin bisa mengalahkan lawan tadi,” tambah Febriana

Pasangan Taipei, Yen Chi Kuo/Yu Ying Hsien akan menjadi lawan mereka di partai puncak hari minggu (23/11). Menurut Febriana, mereka harus siap bertempur, karena tinggal selangkah lagi. Intinya yakin terlebih dahulu dan usaha. Sedangkan, Ribka pun juga mengatakan hal yang sama, kalau di final nanti mereka harus modal yakin dan berani menyerang lawan terlebih dahulu. (DS)