Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Satu Putri Semifinalis untuk Indonesia
25 Juni 2011
Satu Putri Semifinalis untuk Indonesia
 
 

Indonesia meloloskan satu wakil ke semifinal ganda putri Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011. Vita Marissa/Nadya Melati akan bertemu Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa (Jepang) setelah menundukkan pasangan Malaysia, Wong Pei Tty/Chin Eei Hui.

Vita/Nadya merebut tiket semifinal tersebut dengan susah payah. Di game pertama, mereka menang 21-17 tetapi dengan angka ketat sepanjang game. Di game kedua, pasangan Indonesia berkurang akurasinya sehingga beberapa kali memberikan angka gratisan bagi Wong/Chin. Saat mereka bangun dan berhasil melibas dari 10-13 menjadi 16-13, Wong/Chin seperti kembali fokus dan mengejar dengan cepat. Game kedua pun berakhir di tangan Malaysia, 21-17.

Di game penentuan, Wong/Chin tampak mulai kehabisan tenaga. Mereka jarang sekali melancarkan smes, dan hanya bermain di seputaran net dan beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Vita/Nadya tinggal menjaga stamina, fokus, dan akurasi mereka sepanjang game terakhir tersebut sebelum akhirnya menang 21-17.

Vita/Nadya menjadi satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia yang melaju ke semifinal setelah Meiliana Jauhari/Greysia Polii kandas di tangan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen asal Denmark, 15-21 dan 22-24. Di semifinal, Vita/Nadya akan bertemu pasangan unggulan keempat, Mizuki/Reika yang menang atas sejawatnya, Shizuka Matsuo/Mami Naito dengan skor ketat 15-21, 21-12, dan 21-15. Sedangkan, Kamilla/Christinna akan bertemu Wang Xiaoli/Yu Yang (China).

Tunggal putri Indonesia kembali harus menunggu kesempatan lain untuk merasakan semifinal. Sang perempat finalis, Adrianti Firdasari yang bermain tiga game terus selama di babak utama akhirnya harus mengakui keunggulan Jiang Yanjiao asal China dengan kekalahan tipis di game pertama 23-25, dan 14-21 di game kedua.

Semifinal tunggal putri akan mempertemukan Jiang dengan rekannya, Wang Yihan, serta Saina Nehwal (India) dengan Cheng Shao Chieh (Taipei). (DC)