Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open Grand Prix Gold 2016] Tersisa Alfian/Annisa
02 Desember 2016
[Macau Open Grand Prix Gold 2016] Tersisa Alfian/Annisa
 
 

Kejuaraan bulutangkis Macau Open Grand Prix Gold 2016 sudah memasuki babak perempat final. Hari ini (2/12) seluruh pemain bulutangkis dunia akan mengejar gelar di kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 120.000,-. Diantara para pemain dunia, terdapat pasangan ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika. Alfian/Annisa kini menjadi satu-satunya tumpuan bagi Indonesia untuk bisa membawa pulang gelar juara.

Kemarin (1/12) di babak kedua, pasangan Indonesia yang ada di peringkat 38 dunia ini nyaris saja terhenti. Wei Chen Liu/Chen Hsiao Huan asal China Taipei rupanya bisa mengimbangi permainan ganda Indonesia. Alfian/Annisa sempat membuka game pertama dengan kemenangan jauh 21-11. Tapi setelah itu lawan bisa bangkit dan mencuri game kedua dengan 21-19. Di game ketiga ganda Indonesia selalu unggul dalam perolehan angka. Tetapi mendekati penghujung game ketiga kubu Indonesia sempat di buat terkejut. Saat unggul 17-14, lawan bisa mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Beruntung Alfian/Annisa tetap fokus dan bisa menang dengan 21-18.

Hari ini di babak delapan besar, Alfian/Annisa akan menghadapi lawan tangguh dari Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang merupakan unggulan ke-3. Macau sepertinya akan menjadi tempat bagi ganda Indonesia untuk membalas kekalahan yang di alami pada pertemuan pertama mereka di kejuaraan Vietnam Open Grand Prix 2016 lalu. Masa itu Alfian/Annisa menyerah 16-21, 11-21. (AR)