Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li-Ning China Masters 2023] Ginting Menang di Babak Pertama
22 November 2023
[Li-Ning China Masters 2023] Ginting Menang di Babak Pertama
 
 

Baru satu tunggal putra Indonesia yang sudah memastikan diri melaju ke babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Li-Ning China Masters 2023. Satu tempat babak kedua sudah disegel oleh Anthony Sinisuka Ginting. Pemain yang biasa disapa dengan Ginting ini menyudahi perlawanan pemain nomor satu Singapura, Loh Kean Yew pada babak pertama yang digelar hari ini (22/8). Secara meyakinkan Ginting menang straight game 21-15, 21-19 atas lawan yang berada pada peringkat sembilan dunia.

Pengalaman menang empat kali secara berurutan dari enam kali pertemuan sebelumnya, rupanya bisa di manfaatkan oleh Ginting. Ia sudah tahu cara meredam permainan lawan.

“Dari pertemuan-pertemuan sebelumnya lawan Loh Kean Yew selalu ketat dan alot. Baik saya maupun dia tentu sudah belajar banyak dari pertemuan sebelumnya dan disiapkan untuk pertandingan hari ini. Kita sama-sama mempersiapkan diri dengan baik, makanya pertandingan berjalan alot,” ujarnya seperti yang dikutip dari tim Humas dan Media PP PBSI.

“Puji syukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kita sama-sama mengadu strategi pola permainan di lapangan. Puji Tuhan saya bisa menang di game pertama setelah kedudukan 14 sama, saya bisa secara berurutan dapat empat-lima poin dan bisa mengubah sedikit pola yang sebelumnya lawan sudah merasa nyaman. Perubahan pola saya itu membuat lawan jadi tidak enak,” tambah Ginting.

Belum diketahui siapa yang akan dihadapi oleh Ginting pada babak kedua yang akan dimainkan besok (23/11). Ginting masih menunggu pemenang pertandingan antara pemain dari Prancis, Toma Junior Popov yang akan menghadapi pebulutangkis Taiwan Lin Chun Yi.

“Setelah pertandingan hari ini saya mau pemulihan dulu. Apalagi tadi juga pertandingannya ketat. Tadi sempat juga berdiskusi dengan pelatih. Setelah ketahuan siapa lawannya, saya akan berdiskusi kembali dengan pelatih untuk menganalisa lawan,” tuturnya.

Sementara itu satu pasang ganda putra Indonesia harus angkat koper lebih cepat. Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah di babak pertama di tangan pasangan asal China yang merupakan unggulan kedelapan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan 18-21, 17-21. Hal yang sama juga diderita pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Ganda yang datang ke China tanpa label unggulan ini kalah dari pasangan tuan rumah yang menempati unggulan ketiga Feng Yan Zhe/Huang Ding Ping dengan 17-21, 16-21. (AR)