Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series 2014] Indonesia Tambah Dua Wakil ke Babak Utama
15 Januari 2014
[Malaysia Open Super Series 2014] Indonesia Tambah Dua Wakil ke Babak Utama
 
 

Gelaran perdana Super Series Premier, Malaysia Open 2014 membawa kabar baik bagi tanah air. Di babak penyisihan yang digelar kemarin (14/1), Indonesia berhasil mencuri dua dari empat yang tersisa untuk berlaga di babak utama.

Millicent Wiranto dan Adrianti Firdasari yang sama-sama berhasil meloloskan diri untuk berlaga di babak utama. Keduanya berhasil membukukan kemenangan di Stadium Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Keduanya memang merupakan mantan atlet Pelatnas, jika Firdasari kembali ke klubnya Jaya Raya, maka Millicent memilih untuk berlatih di Kawasaki Klub Malaysia.

Di laga pembuka, atlet yang biasa disapa Firda berhadapan dengan wakil tuan rumah Sannatasah Saniru. Ia harus berjibaku tiga game untuk  bisa membenamkan wakil tuan rumah itu dengan 21-12, 20-22 dan 21-10. Sementara di final kualifikasi, Firda dihadapkan dengan Ngan Yi Cheung dari Hong Kong. Ia berhasil menang dengan game langsung 21-17 dan 21-12.

Langkah gemilang Firda ini berhasil diikuti oleh Mili. Ia menang 21-14 dan 21-16 atas Li Lian Yang, wakil tuan rumah. Mili melanjutkan aksinya dengan melibat wakil Malaysia lainnya, Chiew Sien Lin juga dengan dua game di final kualifikasi. Ia menang 21-18 dan 21-15.

Dengan lolosnya dua wakil merah putih ini ke babak utama, otomatis melengkapi skuad merah putih yang memang sudah menanti di babak utama. Mili harus langsung berhadapan dengan sesama atlet Indonesia, Belaetrix Manuputy menjadi lawannya berikutnya. Sementara Firda akan berebut tiket ke babak kedua dengan Nichaon Jindapon dari Thailand. Ditambah Hera Desi Ana Rachmawati, Aprilia Yuswandari dan Lindaweni Fanetri. (IR)