Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2013] Putri Djarum Siap Hadapi Korea
05 Februari 2013
[Djarum Superliga Badminton 2013] Putri Djarum Siap Hadapi Korea
 
 

Tim putri PB Djarum melalui manajer tim, Fung Permadi, menyatakan siap untuk berhadapan dengan KGC Badminton Club asal Korea. Strategi pertandingan babak penyisihan Djarum Superliga Badminton 2013 yang berlangsung Selasa (5/2) ini pun telah disiapkan.

"Untuk komposisi kekuatan hampir mirip. Korea unggul di dua tunggal pertama dan satu ganda kedua. Jadi nanti tinggal menyesuaikan," kata Fung saat konferensi pers, Senin (4/2).

Fung juga mengatakan mengenai kemungkinan Meiliana Jauhari/Vita Marissa yang akan diturunkan sebagai ganda pertama. Namun berbagai pertimbangan masih akan dibicarakan dengan tim PB Djarum.

Menghadapi laga keduanya, para atlet putri PB Djarum pun masih berada dalam kondisi fisik yang maksimal. Masing-masing atlet siap diturunkan untuk menjemput poin demi poin dengan kemenangan atas pemain negeri ginseng, Korea.

Pada turnamen ini PB Djarum menargetkan gelar juara di nomor putri. Dua pemain asing pun didatangkan, yaitu Juliane Schenk dari Jerman dan Tai Tzu Ying dari Taiwan untuk menambah semangat dan pengalaman tim putri PB Djarum. Hal ini pun berhasil dibuktikan pada laga pertama mereka. Baik Schenk maupun Tzu Ying berhasil menang dan diikuti oleh dua partai lainnya, yaitu Meiliana Jauhari/Vita Marissa dan pemain tunggal Maria Febe Kusumastuti. (NM)