Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2019] Della/Virni Buat Kejutan
16 Januari 2019
[Malaysia Masters 2019] Della/Virni Buat Kejutan
 
 

Kejutan mewarnai babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2019 yang dilaksanakan hari ini (16/1). Unggulan ketujuh ganda putri dari Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai tumbang. Dan yang mengalahkannya adalah pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Virni Putri.

Semula ganda Thailand jauh lebih diunggulkan dibandingkan ganda Indonesia. Apalagi secara peringkat, ganda Thailand berada jauh diatas ganda Indonesia. Tercatat, ganda Thailand sudah ada diperingkat delapan dunia sementara Della/Virni masih berada diperingkat 352. Di tambah lagi, ganda Indonesia juga belum lama disandingkan. Tetapi semangat bertanding yang diperlihatkan Srikandi merah putih begitu luar biasa.  Kalah di game pertama dengan 17-21, tidak menyurutkan semangat Della/Virni di game berikutnya. Della/Virni mampu membalas dan menang dengan 21-19. Di Game ketiga, pertandingan berjalan sangat rapat dan mengharuskan berjalan melewati adu setting setelah terjadi angka sama 20-20. Setelah angka sama terakhir 25-25, Della/Virni berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 27-25.

Kemenangan juga di peroleh ganda masa depan Indonesia Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Yulfira/Jauza juga harus berjuang tiga game untuk meghentikan lawannya Linda Efler/Isabel Herttrich dari Jerman. Yulfira/Jauza membuka pertandingan dengan kalah 14-21 pada game pertama. Di game kedua, ganda Indonesia bangkit dan menang jauh dengan 21-9. Di game ketiga, kembali Yulfira/Jauza memetik kemenangan dengan 21-17.

Lawan-lawan kuat sudah menunggu di babak kedua yang akan dimainkan besok (17/1). Della/Virni akan mencoba melayani keuletan gaya permainan Jepang dengan menghadapri Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Sementara Yulfira/Jauza sudah ditunggu ganda asal Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen. (AR)