Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2020] Target Semifinal
07 Januari 2020
[Malaysia Masters 2020] Target Semifinal
 
 

Kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2020 akan dimulai hari ini (7/1). Pada sesi pagi masih akan menyelesaikan babak kualifikasi di semua nomor. Selesai babak kualifikasi, langsung memainkan babak utama pada nomor ganda putra dan putri.

Empat tiket babak utama ganda campuran sudah dipegang oleh punggawa merah putih. Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang masuk dalam daftar unggulan. Juara French Open 2019 ini menduduki unggulan kelima di kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD 400.000,-. Pasangan yang kini menjadi ganda campuran nomor satu Indonesia ini mematok babak semifinal sebagai target utamanya. Mereka memilih realistis dalam menentukan target karena persaingan ganda campuran dunia demikian ketatnya. Mereka pun mengaku cukup baik mempersiapkan diri guna menghadapi kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 500.

Persiapannya cukup baik walau kemarin kepotong libur tahun baru, yang pasti kami siap. Untuk target, minimal kami ke semifinal. Tapi kami mau coba fokus dari awal dulu, semua lawan harus diwaspadai,” tutur Melati kepada badmintonindonesia.org.

Mengomentari calon lawan yang akan dihadapi dibabak pertama, melati pun mengaku harus lebih fokus pada pertandingan. Kami belum tahu siapa yang akan kami hadapi di babak pertama, jadi kami lebih fokus ke persiapan diri masing- masing. Tapi kami sudah pelajari dan sudah cukup tahu permainan lawan itu seperti apa,” pungkasnya.