Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Japan Open 2023] Praveen/Melati Kalah dari Yuta/Arisa
25 Juli 2023
[Daihatsu Japan Open 2023] Praveen/Melati Kalah dari Yuta/Arisa
 
 

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga harus mengakhiri langkahnya lebih awal di Daihatsu Japan Open 2023. Setelah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengalami kekalahan di laga perdana, kini Praveen/Melati juga tak mampu melewati tekanan lawan.

Praveen/Melati kalah 13-21, 8-21 di babak pertama dari unggulan tiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Kekalahan ini menjadi yang ketiga kalinya secara beruntun, setelah lima kali pertemuan yang terjadi.

“Kami tadi masih mengingat-ingat bagaimana cara dan pola untuk melawan mereka. Kami sudah lama tidak bertemu dan kami akui lawan lebih unggul. Kondisi lapangan normal saja, tidak ada masalah,” kata Praveen usai laganya di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Selasa (25/7).

“Sebenarnya di awal game pertama kami sudah bisa memegang kendali permainan. Kami unggul beberapa poin, tapi Yuta/Arisa cepat menemukan ritme permainannya. Dari situ kami susah keluar dari tekanan,” sambung Melati.

“Servis mereka bagus, tadi saya merasa bolanya agak berhenti jadi sulit untuk mengembalikannya. Nggak pas dengan pukulan saya,” kata Melati lagi.

Dengan demikian ganda campuran kini menyisakan dua wakil yang belum bertanding. Di babak pertama ini masih ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan berhadapan dengan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea), serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan bertemu dengan pasangan Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya. (NAF)