Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2018] Tommy Melesat Ke Final
29 September 2018
[Korea Open 2018] Tommy Melesat Ke Final
 
 

Satu tiket babak final Korea Open 2018 akhirnya jatuh ke tangan pebulutangkis senior Tommy Sugiarto. Tommy memastikan diri melesat ke babak puncak usai menang di babak semifinal yang dimainkan hari ini (29/9)  dari rekannya Jonatan Christie. Putra dari mantan pebulutangkis nasional, Icuk Sugiarto ini menang straight game dari Jonatan atau Jojo dengan skor akhir 21-13, 22-20.

Besok di babak puncak Tommy akan menantang pemain China Taipei Chou Tien Chen. Kedua peman ini sudah sering bertemu sebelumnya. Total delapan kali Tommy bertemu dengan Chou. Besok merupakan ajang pembuktian siapa yang terbaik diantara keduanya, karena secara statistik rekor kemenangan masih sama kuat 4-4.

Sementara itu, Jepang memastikan merebut dua gelar juara. Nomor ganda putra, putri praktis menjadi milik negeri matahari terbit. Para pasukan Jepang berhasil menciptakan All Japanese Final di ganda putra dan putri. Jepang masih memiliki peluang untuk bisa membawa pulang satu gelar juara lagi. Pebulutangkis putri Jepang Nozomi Okuhara maju ke babak final dan akan berhadapan dengan pemain berbendera Amerika Serikat, Zhang Beiwen.

Di ganda campuran akan saling berhadapan antara satu-satunya wakil Tiongkok He Jiting/Du Yue melawan andalan dari Denmark Mathias Christiansen/Christinna Pedersen. (AR)