Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2022] Anthony Ginting Menangi “Perang Saudara” dengan Tommy Sugiarto
14 Juni 2022
[Indonesia Open 2022] Anthony Ginting Menangi “Perang Saudara” dengan Tommy Sugiarto
 
 

Tiket ke babak 16 besar Indonesia Open 2022 berhasil dipastikan Anthony Sinisuka Ginting usai mengalahkan rekan senegaranya, Tommy Sugiarto. Anthony menang dua game langsung dengan 21-17, 22-20, dalam 47 menit.

Dengan kemenangan ini, Anthony berhasil menyamakan skor pertemuan mereka menjadi 3-3. Anthony tercatat merebut tiga kemenangan secara beruntun di pertemuan terakhirnya.

Di babak pertama, Anthony berhasil mengatasi permainan Tommy dengan baik. Ia terus memimpin perolehan poin dari awal hingga akhir. Keunggulan tersebut terus terjadi di game kedua. Namun setelah unggul 17-13 dan 18-16, poin Anthony tertahan imbang menjadi 18-18. Laga ketat kian terasa di poin-poin tua, namun akhirnya Anthony berhasil menang 22-20.

“Kami sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kelemaham masing-masing. Hari ini pertandingan cukup ketat dari awal sampai akhir. Khususnya di game kedua, saat saya sudah leading terus terkejar. Bisa dilihat juga pengalaman Mas Tommy sebagai pemain senior memang bisa sangat berpengaruh di game kedua poin-poin akhir,” ungkap Anthony di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6).

“Dari permainan tadi coba buat menyerang duluan, karena Mas Tommy saat diserang bisa dapet di situ, tapi pertahanan Mas Tommy juga bagus. Jadi tadi coba main menyerang tapi lebih sabar saja,” papar Anthony soal strateginya.

Selanjutnya di babak dua, Anthony akan berhadapan dengan Hans Kristian Solberg Vittinghus (Denmark). Laga tersebut menjadi pertemuan kedua buat Anthony dengan Vittinghus. Sebelumnya di Malaysia Masters 2018, Anthony kalah 19-21, 16-21.

“Setelah ini saya mau fokus ke recovery dulu. Masih ada jeda satu hari dan saya akan berdiskusi dengan pelatih tentang strategi yang akan digunakan melawan Vittinghus nanti,” ujar Anthony. (NAF)