Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2018] Tommy Menang
12 Desember 2018
[BWF World Tour Finals 2018] Tommy Menang
 
 

Tommy Sugiarto yang menjadi salah satu wakil Indonesia di kejuaraan BWF World Tour Final 2018 berhasil memetik kemenangan. Bertanding di hari pertama pada babak penyisihan grup B. Tommy membuka peluang untuk terus berbicara di kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 1.500.000,-

Hari ini (12/12), Tommy membungkam satu-satunya wakil dari Thailand Kantaphon Wangcharoen dengan pertandingan yang panjang dan melelahkan. Hampir mendekati waktu satu setengah jam, pemain tunggal senior yang dimiliki Indonesia ini menghentikan lawan yang prestasinya mulai menanjak. Tommy membuka game pertama dengan kemenangan 21-18. Di game kedua ia kalah dengan angka 18-21. Di game ketiga, Tommy membuat pemain Thailand berperingkat 17 dunia bertekuk lutut dengan 21-11. Dengan kemenangan ini, rekor kemenangan kedua pemain ini berubah menjadi 3-0 untuk Tommy.

"Kami sudah sering bertemu dan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Saya bermain lebih sabar dan lebih tahan. Di game ketiga saya lihat penampilanya sudah jauh menurun dibanding game pertama dan kedua. Ini menjadi momen buat saya mengungguli dia," ujar Tommy usai pertandingan kepada badmintonindonesia.org.

Untuk sementara posisi Tommy pada grup B berada pada urutan kedua. Urutan pertama dipegang oleh pemain Jepang Kento Momota yang hari ini menang dari Sameer Verma dengan straight game 21-18, 21-6. Tommy masih menyisakan dua pertandingan lagi. Ia masih akan bertemu dengan Kento Momota dan wakil India, Sameer Verma.

Satu wakil Indonesia lainnya di grup A, Anthony Sinisuka Ginting sampai berita ini diturunkan belum memaikan pertandingan. Anthony akan bertemu pemain ulet asal China Taipei Chou Tien Chen. Untuk sementara Anthony masih tertinggal dalam head to head dengan 3-4. (AR)