Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2022] Hadang Juara Dunia, Bagas/Fikri ke Semifinal
18 Maret 2022
[All England 2022] Hadang Juara Dunia, Bagas/Fikri ke Semifinal
 
 

Hasil yang luar biasa sukses diraih pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di All England 2022. Mereka berhasil menembus semifinal dengan mengalahkan juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Jumat, (18/3) di Utilita Arena Birmingham. Bagas/Fikri menang rubber game 16-21, 21-16, 22-20, dalam waktu satu jam.

“Rasanya bangga, senang, merinding, semua campur aduk karena bisa ke semifinal,” ungkap Bagas.

Berhadapan dengan pemain papan atas, Bagas/Fikri mengaku bermain lepas tanpa beban. Tak ada persiapan khusus yang dilakukan, namun keduanya berusaha tetap fokus dan tidak mudah menyerah, meski sempat tertinggal poin dari lawan.

“Yang pasti kami berjuang habis-habisan di lapangan sampai selesai, walaupun poinnya ketinggalan kami selalu berusaha mengejar,” kata Fikri.

Baca juga: [All England 2022] Herry IP Apresiasi Penampilan Leo/Daniel dan Bagas/Fikri

“Persiapannya tadi seperti biasa saja, seperti lawan lainnya, nggak ada yang spesial. Yang penting di lapangan nothing to lose saja,” ujar Bagas.

Bagas/Fikri menyusul rekannya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sudah lebih dulu mengantongi kemenangan. Keduanya kemudian akan saling berhadapan di semifinal dan memastikan satu tiket final untuk Indonesia.

“Kami senang melawan mereka. Kami satu tim dan selalu latihan bersama. Kami sudah saling mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Selama latihan kami menang dan kalah, kami latihan sama-sama,” ungkap Fikri. (NAF)