Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2021] Jadi Juara, Kevin/Marcus Cetak Hattrick
28 November 2021
[Indonesia Open 2021] Jadi Juara, Kevin/Marcus Cetak Hattrick
 
 

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, akhirnya sukses merebut gelar juara di SimInvest Indonesia Open 2021, Minggu (28/11). Mereka mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 21-14, 21-18.

“Pertama saya sangat bersyukur Puji Tuhan bisa melewati hari ini dengan baik dan berjalan lancar. Hari ini kurang lebih mereka mainnya sama seperti minggu lalu, tetapi kami sudah belajar banyak dan mengantisipasi dari minggu lalu,” kata Kevin usai laganya.

Pertandingan ketat mewarnai game pertama babak final ganda putra kali ini. Kejar mengejar poin terus terjadi hingga posisi 12 sama. Setelah itu, Kevin/Marcus mulai membuat jarak poin dan akhirnya sukses merebut game pertama 21-14.

Memasuki game kedua, pertandingan berlangsung tak kalah seru. Namun Kevin/Marcus terpantau masih lebih menguasai pertandingan. Mereka akhirnya menang dengan skor tipis 21-18.

Kemenangan ini sekaligus membalas hasil pekan lalu di final Indonesia Masters 2021. Di mana Kevin/Marcus harus menerima kekalahan dari Hoki/Kobayashi. Saat itu Kevin/Marcus beradu ketat tiga game dengan skor akhir 11-21, 21-17, 19-21.

“Kunci kemenangannya pasti belajar dari kekalahan minggu lalu. Sudah lama tidak ketemu. Selama pandemi ini kami tidak bertemu, tapi perubahan mereka banyak. Dari kesalahan kemarin kami evaluasi dan perbaiki cara mainnya kira-kira seperti apa,” ujar Marcus.

“Permainan mereka kurang lebih sama. Sama-sama kuat dan tidak gampang mati serta memiliki serangan yang bagus. Tetapi kali ini kami lebih siap dari start awalnya,” terang Kevin.

Menduduki podium tertinggi, Kevin/Marcus juga sekaligus sukses mencetak hattrick di Indonesia Open. Sebelumnya mereka sudah mengantongi gelar juara sejak tahun 2018.

“Pastinya senenglah bisa hattrick, tetapi kami tidak memikirkan ke sana. Yang penting berusaha sebaik mungkin dan mendapat hasil semaksimal mungkin di tiap pertandingan,” kata Kevin. (NAF)

Sumber: Humas PP PBSI