Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > Olimpiade 2020 Yang Tertunda
04 Agustus 2020
Olimpiade 2020 Yang Tertunda
 
 

Pesta olahraga akbar Olimpiade Tokyo 2020 sejatinya akan berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 24 Agustus - 5 September mendatang. Namun sayang, ajak empat tahunan itu harus dibatalkan terkait dengan pandemi.

Pandemi Covid-19 yang menyerang hampir di seluruh dunia sejak awal tahun ini membuat Olimpiade yang dinanti jutaan orang terpaksa ditunda. International Olympic Committee (IOC) dan negara tuan rumah pun sepakat untuk menggelar Olimpiade Tokyo 2020 pada 24 Juli - 9 Agustus 2021 nanti.

Baca juga : Bernadine Sukses Menjadi yang Terbaik

Hal ini tentu saja berdampak untuk para atlet yang dipastikan akan berlaga. Di satu sisi mereka yang sudah merasa matang untuk tampil, harus kehilangan momentum dengan penundaan ini. Di sisi lain, para atlet masih dapat mengembangkan kemampuan mereka agar lebih matang saat Olimpiade digelar nanti.

Lalu, bagaimana dengan para atlet bulu tangkis Indonesia?

Sejauh ini, ada 11 atlet Indonesia yang dipastikan mendapat tiket Olimpiade. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di nomor tunggal putra. Gregoria Mariska Tanjung di tunggal putri, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ganda putra, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri, serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Dilansir dari Bolasport.com, Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020 rencananya akan dilaksanakan pada 23 Juli 2021, sedangkan rangkaian penutupan akan dihelat pada 8 Agustus 2021. (ah)

Baca juga : Sempat Tidak Bisa Jalan Saat Akan Liputan