Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2013] Ganda Putri Tersisa Satu
15 Maret 2013
[Swiss Open Grand Prix Gold 2013] Ganda Putri Tersisa Satu
 
 

Ganda putri Indonesia pada kejuaraan Swiss Open 2013 hanya tinggal tersisa satu pada babak perempat final. Dua ganda putri yang kemarin (14/3) bertanding di babak kedua , hanya satu yang memenangkan pertandingan pada kejuaraan berhadiah total USD 120.000,-.

Pia Zebadiah Bernadeth/Rizky Amelia Pradipta menjadi satu-satunya wakil putri di babak perempat final. Berbekal kemenangan dari ganda Thailand Serithammarak Artima/Peeraya Munkitamorn unggulan ke enam ini masuk babak delapan besar. Peringkat 12 dunia ini sempat dibuat sulit ganda Thailand yang secara peringkat masih ada di luar seratus besar dunia. Kemenangan di game pertama dengan 21-13 tak mampu di pertahankan di babak kedua. Ganda Indonesia kalah dengan 17-21. Sebenarnya perjalanan angka ganda Indonesia di separuh game penentuan begitu dominan, dengan 11-5. Yang terjadi kemudian, ganda Thailand justru bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Di penghujung game ketigapun ganda Indonesia lagi-lagi melesat meninggalkan lawan dengan 18-13. Di luar dugaan ganda Thailand justru menyalip meninggalkan Pia/Rizky menjadi 19-18. Beruntung tiga angka tambahan dalam satu kali service membuat ganda Indonesia menang menjadi 21-19.

Di babak delapan besar yang akan dimainkan hari ini (15/3), Pia/Rizky akan bertemu unggulan pertama dari Denmark Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, Tiga kali kedua pasangan saling berhadapan. Untuk sementara pasangan Denmark unggul dengan 2-1.

Meiliana Jauhari/Liliyana Natsir yang memainkan pertandingan pertama kemarin, harus menyerah di tangan Juara Dunia Yunior 2012 dari Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan. Dalam dua game, ganda Indonesia yang belum lama disandingkan ini menyerah dengan 15-21, 22-24.

Di tunggal putri, Yui Hashimoto dari Jepang, menjadi satu-satunya pemain non unggulan yang mampu menerobos babak delapan besar. Pemain yang lolos dari babak kualifikasi ini menang dari pemain India Shindu PV dengan 23-21, 21-11. Di tujuh tempat tersisa semuanya ditempati oleh para unggulan. Hanya unggulan ketiga, Sung Ji Hyun yang terhenti di babak pertama. Semifinalis All England 2013 ini memilih mundur saat menghadapi pemain India Shindu PV. (AR)