Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Super Series Premier 2013] Enam Pasangan Ganda Putri Ikut Bersaing
05 Maret 2013
[All England Super Series Premier 2013] Enam Pasangan Ganda Putri Ikut Bersaing
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Indonesia menurunkan enam pasangan ganda putri di turnamen All England Super Series Premier 2013. Lima diantaranya langsung bertanding di babak utama. Sedangkan satu pasangan lainnya Vita Marissa/Variella Aprilsasi mulai bermain di babak kualifikasi. Turnamen All England Super Series Premier akan dimulai hari ini (05/03) sampai minggu (10/03) mendatang.

Pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustin menjadi  pasangan asal Pelatnas dengan peringkat tertinggi yang datang ke kejuaraan berhadiah total US$ 400.000,-. Greysia Polii yang biasanya berpasangan dengan Meiliana Jauhari kini hadir mencoba bermain kembali dengan pasangan baru Anggia Shitta Awanda. Anggia merupakan pemain yang lebih yunior dibandingkan rekan-rekannya dan sempat menjadi finalis kejuaraan dunia Yunior 2011 bersama Sheilla Devi Aulia.

Dua pasang ganda putri Pelatnas lainnya datang dari generasi penerus. Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah bersama dengan Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris hadir dari generasi lapis pertama ganda putri. Dua pasangan ganda putri yang berasal dari luar Pelatnas akan ikut menambahkekuatan pasukan ganda Indonesia. Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta dan Vita Marissa/Variella Aprilsasi menjadi bagian kekuatan Srikandi Indonesia.

Empat pasang ganda putri Indonesia berkumpul di pool bawah, sementara Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustin berjuang sendiri di paruh undian atas. Keberadaan Nitya/Anneke pun di bawah bayang-bayang unggulan keenam dari Jepang Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna. Kedua pasangan ini telah bertemu sebanyak dua kali dan kemenangan masih di pegang pasangan Jepang dengan 2-0. Kedua pasangan ini di prediksi akan bertemu di babak kedua.

Dari empat pasang ganda putri yang berada di paruh undian bawah, hanya pasangan Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris yang langsung bertemu pasangan unggulan. Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul pasangan asal Thailand yang menjadi lawan ganda putri Indonesia di babak pertama, pernah di kalahkan Suci/Della pada kejuaraan French Open 2012 lalu. Berbekal pada kemenangan inilah ganda Indonesia mempunya peluang untuk melangkah ke babak kedua. Harapan untuk bertemu dengan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah di babak kedua pun masih ada. Hanya saja Gebby/Tiara harus bisa menundukkan ganda kuat Korea Selatan In Choi Hye/Kim So Young.

Pasangan baru Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda masih harus menunggu pasangan yang lolos dari babak kualifikasi. Seandainya bisa melaju maka kemungkinan mereka akan bertemu pasangan dari China Ma Jin/Tang Jinhua yang merupakan unggulan ke lima.

Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta hanya akan bertemu dengan pasangan unggulan di babak kedua. Di babak pertama mereka baru akan menghadapi pasangan Malaysia Goh Liu Ying/Lim Yin Loo. Peluang Vita Marissa/Variella Aprilsasi untuk menembus babak utama terasa berat. Pasalnya pasangan China Shu Cheng/Zhao Yunlei berada satu grup dengan mereka di babak kualifikasi. (AR)