Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open Grand Prix 2014] Vita/Shendy dan Meliana/Variella Lengkapi Kekuatan
08 Oktober 2014
[Dutch Open Grand Prix 2014] Vita/Shendy dan Meliana/Variella Lengkapi Kekuatan
 
 

Sebanyak tujuh pasangan ganda putri Indonesia akan mengikuti kejuaraan bulutangkis Dutch Open Grand Prix 2014. Kekuatan Srikandi merah putih menjadi semakin lengkap dengan hadirnya pasangan Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati dan Meiliana Jauhari/Variella Aprilsasi Putri Lejarsari pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$ 50.000,-. Dari tujuh pasnagan ganda putri yang mengikuti kejuaraan yang akan dilaksanakan dari tanggal 7 sampai 12 Oktober 2014, hanya dua pasang saja yang masuk dalam daftar unggulan. Juara US Open Grand Prix Gold 2014 Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati dihargai sebagai unggulan keempat sementara Rosyita Eka Putri Sari/Maretha Dea Giovani bertengger di unggulan ke-6.

Tiga pasangan ganda putri akan bertanding di paruh undian bawah. Vita/Shendy akan mengawali pertandingan yang dilaksanakan di Topsportcentrum Almere, Belanda dengan menghadapi pasangan Chloe Birch/Alyssa Lim dari Inggris. Jika menang maka salah satu dari dua pasangan wakil dari Eropa lainnya akan dihadapinya di babak kedua. Jika menang kembali, kemungkinan besar akan bertemu dengan juniornya Gloria Emanuelle Widjaja/Anggia Shita Awanda di babak perempat final.

Meliana Jauhari/Variella Aprilsasi Putri Lejarsari berada satu pool dengan unggulan ke-2 Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dari Bulgaria. Kedua pasangan ini berpeluang untuk saling berhadapan di babak perempat final.

Undian kurang menguntungkan didapat pasangan Ririn Amelia/Komala Dewi. Langkah finalis Bulgarian International Challenge 2014 ini berada dekat dengan unggulan pertama dari Belanda Eefje Muskens/Selena Piek dan kemungkinan akan bertemu di babak kedua.

Pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Maretha Dea Giovani akan mulai bertanding dengan menghadapi pasangan yang lolos dari babak kualifikasi Lorraine Baumann/AudreyFontaine asal Prancis. Saingan terkuat akan datang dari unggulan ke-3 asal Rusia Anastasia Chervyakova/Nina Vislova. Untuk bisa bertemu dengan Rosyita/Maretha, pasangan Rusia tersebut harus bisa mengalahkan pasangan Indonesia lainya terlebih dahulu yakni Della Destiara Haris/Gebby Ristiyani Imawan yang merupakan juara Bulgarian International Challenge 2014 di babak pertama atau Ni Ketut Mahadewi Istirani/Melvira Oklamona di babak kedua. (AR)