Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Super Series 2014] Rijal/Vita Persulit Unggulan Utama
14 Juni 2014
[Japan Open Super Series 2014] Rijal/Vita Persulit Unggulan Utama
 
 

Indonesia akhirnya tidak menempatkan pemainnya di semifinal nomor ganda campuran pada kejuaraan Japan Open Super Series 2014, setelah satu-satunya pasangan yang tersisa terhenti dibabak perempat final. Perjuangan yang pantang menyerah sudah diperlihatkan oleh pasangan Muhammad Rijal/Vita Marissa kemarin (13/6). Rijal/Vita mampu mempersulit kemenangan pasangan peringkat satu dunia sekaligus pemegang medali Emas Olimpiade Beijing, Zhang Nan/Zhao Yunlei asal China dengan bermain ketat selama tiga game.

Di game pembuka Rijal/Vita bermain taktis. Vita yang dominan bermain di depan, terihat sedikit lebih unggul di banding Zhao Yunlei. Berulang kali cegatan Vita banyak menghasilkan angka. Begitu pula pancingan Vita membuat Rijal leluasa membongkar pertahanan lawan. Game pertamapun menjadi milik pasangan Indonesia dengan  21-16.

Di game kedua pasangan China berbalik unggul dengan 21-14. Masukan  dari pelatih China pada saat game kedua belum di mulai, rupanya membuat Zhang Nan/Zhao Yunlei bisa bangkit  dan keluar dari tekanan. Zhang Nan/Zhao Yunlei bermain lebih agresif sejak game kedua bergulir.

Pertandingan seru terjadi di  game ketiga. Pasangan China yang sempat unggul 16-8 bisa di kejar dan disamakan oleh Rijal/Vita menjadi 16-16. Kembali tertinggal di penghujung game ketiga, dengan 16-20 pasangan Indonesia terus mendekati dengan 19-20. Sayang pukulanRijal membentur net dan bergulir di lapangan sendiri dan membuat pasangan Indonesia kalah dengan 19-21.

Pada babak semifinal hari ini (14/6), Zhang Nan/Zhao Yunlei akan bertemu dengan pasangan non unggulan asal tuan rumah Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo. Sementara di grup bawah akan saling behadapan antara Micahel Fuchs dari Jerman dengan Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah asal Hongkong. Kedua pasangan ini merupakan pasangan unggulan.