Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [SEA Games 2015] Tim Putra Bertemu Malaysia
01 Januari 2005
[SEA Games 2015] Tim Putra Bertemu Malaysia
 
 

Seperti halnya tim putri, tim putra Indonesia yang berlaga pada ajang multi event SEA Games 2015 juga akan bertemu dengan Malaysia di babak semifinal hari ini (11/6). Tidak tanggung-tanggung, Malaysia membawa serta Lee Chong Wei, mantan pemain tunggal putra yang pernah merajai bulutangkis dunia. Meski peringkatnya melorot tajam hingga 46 dunia, namun sosoknya tetap menjadi momok yang menakutkan bagi pebulutangkis putra.  Malaysia juga di perkuat ganda putra berperingkat 22 dunial, V Shem Goh/Wee Kiong Tan.

Barisan merah putih banyak di isi oleh pemain muda. Di tungal putra, empat pemain yang di bawa oleh tim Indonesia semuanya merupakan pemain pemain muda. Ada Jonatan Chritrie, Firman Abdul Khalik, Anthoni Ginting serta Ihsan Maulana Mustofa. Di barisan ganda putra, Indonesia menyertakan juara Singapore Open Super Series 2015, pasangan Angga Patama/Rcky Karanda Suwardi. Juga terdapat pasangan masa depan Markus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya.

Manajer tim bulutangkis Indonesia, Lius Pongoh mengatakan jika tim putra masih memiliki peluang untuk meluncur ke babak final.

Kalau melihat kekuatan Malaysia di tim putra, saya rasa dua tunggal puta kita eringkatnya tidak terlalu jauh dengan mereka, kecuali engan Lee Chong Wei, ini memang berat,” ujarnya kepada badmintnindonesia.org. “Nomor ganda putra juga berpeluang  walaupun Malaysia juga bagus ganda putranya seperti Goh V Shem/Tan Wee Kiong”, lanjutnya.

“Sebetulnya peluang ke final cukup terbuka, tinggal bagaimana anak-anak saja nanti di lapangan. Tetapi menang atau kalah perkiraan saya akan berlangsung ramai dengan skor 3-2 atau 2-3,” tambahnya.

Tim kami akan bertemu dengan Malaysia yang punya ganda putra yang bagus. Tetapi kans kami tetap terbuka, 50-50 lah peluangnya. Pokoknya kami yakin dan optimis bisa menyumbang poin buat tim Indonesia,” Ujar Angga. (AR)