Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Super Series 2014] Rijal/Vita Tembus Babak Perempat Final
13 Juni 2014
[Japan Open Super Series 2014] Rijal/Vita Tembus Babak Perempat Final
 
 

Nomor ganda campuran kini hanya tinggal menyisakan pasangan Muhammad Rijal/Vita Marissa pada kejuaraan Japan Open Super Series 2014. Pasangan yang belum lama di sandingkan ini memenangi laga kedua  saat melawan pasangan dari Thailand Nitiphon Puangpuapech/Puttita Supajirakul kemarin (12/6). Meski lawan memiliki peringkat yang lebih baik, namun Rjial/Debby mampu unggul dalam dua game.  Menang di game pertama dengan 21-14, ganda Indonesia berperingkat 67 dunia ini menang lebih cepat di game kedua dengan 21-12. Lawan berat harus di hadapi Rijal/Vita di babak perempat final hari ini (13/6). Unggulan pertama asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei harus mereka hadapi untuk memperebutkan tiket babak semifinal.

Rijal/Vita kini menjadi satu-satuny andalan Indonesia untuk bisa merebut gelar juara dari nomor ganda campuran, setelah pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto menyerah di tangan pasangan asal Hongkong Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah yang merupakan unggulan ke-5. Bermain di bawah tekanan, pasangan Indonesia akhirnya menyerah dalam dua game 15-21, 11-21.

“Kami banyak bermain dibawah tekanan lawan, bola-bola kami juga sudah ditebak oleh Lee. Pasangan Hong Kong ini bermain sangat agresif. Sedangkan kami kurang safe, terutama Jordan, beberapa kali buangan bolanya salah dan membuatnya kurang percaya diri,” ujar Debby seperti yang di utarakan pada badmintonindonesia.org.

“Kalau bertemu lagi, kami harus tampil lebih agresif, terutama di bola-bola atas harus lebih mematikan. Supaya kami bisa dapat rasa percaya diri dan bisa menekan lebih dulu,” lanjut Debby.

Beberapa pasangan unggulan lainnnya masih bertahan. Di samping Zhang Nan/Zhao Yunlei yang menduduki unggulan tertinggi, pasangan asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock juga belum terhadang. Unggulan ke-3 dari Korea Selatan, Ko Sung Hyu/Kim Ha Na juga masih terlalu tangguh bagi lawannya. Hanya pasangan Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dari Thailand yang menduduki unggulan ke-4 yang telah kandas di babak pertama di tangan pasangan Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo. (AR)