Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Denmark Open Super Series Premier 2014] Ahsan/Hendra Lalui Babak Pertama
16 Oktober 2014
[Denmark Open Super Series Premier 2014] Ahsan/Hendra Lalui Babak Pertama
 
 

Pasangan ganda putra nomor satu Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan diri melangkah ke babak kedua kejuaraan bulutangkis Denmark Open Super Series Premir 2014. Bertanding di Odense Sports Park, Odense, Denmark juara All England 2014 ini menundukkan salah satu pesaing kuatnya dari Jepang Hirokatsu Hashmoto/Noriyasu Hirata.

Pada babak pertama kemarin (15/10) Ahsan/Hendra dipaksa bekerja keras untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya. Menang dalam dua game, juara Asian Games  2014 harus melewati babak pertama dengan angka yang sangat ketat dan melewati deuce. Game pertama berkesudahan 22-20 bagi pasangan Indonesia sementara di gane kedua 24-22 juga untuk Ahsan/Hendra.Kemenangan pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 600.000,- membuat head to head kedua pasangan ini berubah 3-0 masih untuk Ahsan/Hendra.

“Berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya, pasangan Jepang kini sekarang tidak gampang mati. Perhananan mereka rapat sekali, mereka memang tampil bagus. Apalagi pemain Jepang itu pantang menyerah, walaupunsebelumnya kalah dengan skor jauh dari kami,” ujar Ahsan seperti yang di utarakan kepada badmintonindonesia.org.

“Di pertandingan pertama ini kami juga merasa belum tampil in. Saat keadaan getting adu setting, kami tampil lebih tenang sehingga kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Pelatihpun menginstruksikan hal yang sama, supaya kami jangan panik dan tetap tenang di lapangan,” tambah Hendra.

Di babak kedua yang akan di mainkan hari ini (16/10), Ahsan/Hendra akan bertemu dengan pasangan dari China Lu Kai /Fu Haifeng.

Pasangan Markis Kido/Gideon Markus Fernaldi juga ikut melenggang ke babak kedua usai mengalahkan pasangan asal Prancis Lucas Corvee/Brice Leverdez dengan 26-24, 21-18. Satu-satunya kekalahan di alami pasangan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan dari ganda Jerman Max Schwenger/Josche Zurwonne dengan 17-21, 21-15, 19-21.

Di ganda putri, kini hanya tersisa pasangan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta yang menang di babak pertama dari pasangan Jepang Shiita Marizuka Matsuo/Mami Naito dengan 21-17, 14-21. 21-12. Pasangan Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati terhenti di babak pertama setelah menyerah dari pasangan Jepang lainnya Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda dengan 14-21, 21-14, 17-21. (AR)