Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Grand Prix Gold 2013] Hadapi Unggulan Dua, Rafi Ingin Raih Angka Sebanyak Mungkin
01 Mei 2013
[Malaysia Open Grand Prix Gold 2013] Hadapi Unggulan Dua, Rafi Ingin Raih Angka Sebanyak Mungkin
 
 

Atlet spesialis ganda PB Djarum, Rafiddias Akhdan Nugroho yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi unggulan dua di babak pertama Malaysia Open Grand Prix Gold 2013 Hoon Thien How/Tan Wee Kiong. Di laga perdana yang akan dipertandingkan hari ini (31/4), Rafi - sapaan akrabnya - mengaku tak memasang target kali ini. Mengetahui kekuatan lawannya, Rafi mengaku tak memasang target untuk menghadapi ganda andalan Malaysia itu.
 
"Target? sebisa mungkin meraih angka sebanyak-banyaknya, karena memang lawan juga unggulan dua, tapi saya akan berusaha untuk tampil sebaik mungkin," ujar Rafi kepada pbdjarum.org.
 
Rafi sendiri mengakui persiapannya untuk Malaysia Open ini ia tempuh dalam tempo tiga minggu, sepulangnya dari Vietnam Challenge 2013. Dengan persiapan ini, Rafi sendiri mengakui sudah siap "tempur".
 
"Persiapan sudah cukup matang, saya sudah siap tempur, pokoknya gimana caranya bisa dapat angka 21," lanjutnya.
 
Segala kemungkinan di lapangan bisa terjadi. Rafi mengaku seandainya ia bisa menaklukkan ganda unggulan Malaysia itu ia akan melakukan selebrasi dengan bersujud. "Kalau menang? paling sujud dan tiduran lapangan mungkin," pungkasnya sambil tertawa.
 
Di sektor ganda putra, Rafi/Kevin tak sendiri. Mereka bertarung bersama beberapa ganda Indonesia lainnya. Di antaranya adalah Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf yang akan berhadapan dengan unggulan tiga, Goh V Shem/Lim Khim Wah. Sementara unggulan enam Alvent Yulianto/Markis Kido akan ditantang oleh ganda yang lolos dari babak kualifikasi, Fernando Kurniawan/Lee Chun Hei.

Selain dua ganda itu, tercatat ada enam ganda lainnya yang akan turun untuk berebut tahta juara kejuaraan level 3 BWF itu. Mereka adalah Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma, Hardi Hardianto/Agrippina Prima Rahmanto Putra, Ronald Alexander/Selvanus Geh, serta dua ganda yang dikirim oleh klub masing-masing yakni ganda asal PB Djarum/PB Tangkas Specs, Andrei Adistia/Marcus Fernaldi Gideon serta Christoper Rusdianto/Tri Kusumawardhana dari PB Jaya Raya Suryanaga. (IR)