Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hylo Open 2023] Dua Ganda Campuran Melaju
02 November 2023
[Hylo Open 2023] Dua Ganda Campuran Melaju
 
 

Hari ini (2/11), pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus bekerja keras bertanding di babak kedua. Di luar dugaan, pasangan muda asal Amerika Serikat, Presley Smith/Allison Lee membuat susah ganda Indonesia yang sudah berada pada peringkat 17 dunia. Dejan/Glorian yang merupakan unggulan kedelapan dipaksa bertanding rubber game. Akhirnya dalam waktu hampir satu jam, Dejan/Gloria bisa menundukkan lawan dengan skor akhir 21-14, 19-21, 21-15.

Kesuksesan Dejan/Gloria juga diikuti oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Hanya bedanya, Rehan/Lisa bisa mengemas kemenangan dalam dua game. Ganda campuran Indonesia yang duduk sebagai unggulan kedelapan ini menghentikan ganda asal Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch dalam dua game 21-17, 22-20.

Babak perempat final sudah di depan mata dan akan dimainkan besok (3/11). Dejan/Gloria akan bersua pasangan dari Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Walau selalu menang di dua pertemuan sebelumnya, Dejan/Gloria harus tetap waspada. Pasalnya, ganda Hong Kong yang ada pada peringkat 11 dunia baru saja menjadi runner up pada ajang Yonex French Open 2023 yang selesai pekan lalu. Pada kejuaraan tersebut, pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Hisgashino menjadi salah satu korban dari ganda Hong Kong ini.

Sementara itu, Rehan/Lisa akan besua dengan salah satu wakil Eropa. Pasangan asal Inggris, Callum Hemming/Estelle Van Leeuwen akan menjadi lawan bagi Rehan/Lisa di babak delapan besar. Belum terlihat rekor catatan pertandingan antara kedua pasangan ini. (AR)