Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open Grand Prix 2013] Riyanto Lolos Ke Babak Ketiga
10 Oktober 2013
[Dutch Open Grand Prix 2013] Riyanto Lolos Ke Babak Ketiga
 
 

Tiga pebulutangkis putra Indonesia berhasil lolos ke babak ketiga pada kejuaraan bulutangkis Dutch Open Grand Prix 2013 usai mengalahkan lawan-lawannya kemarin (9/10). Riyanto Subagja, Wisnu Yuli Prasetyo serta Andre Marteen mewakili Indonesia untuk berlaga di babak ketiga yang akan di mainkan hari ini(10/10).

Bermain sebanyak dua kali dalam sehari, pemain lapis kedua Indonesia, Riyanto Subagja bermain cemerlang dan lolos ke babak ketiga.  Riyanto sempat di persulit lawannya di babak pertama. Blagovest Kisyov asal Bulgaria yang menjadi lawan di babak pertama sempat memberikan pelawanan ketat. Game pertama yang sempat menyentuh deuce di menangkan lawan dengan 23-21. Di game kedua, Riyanto yang sudah mengetahui kelemahan lawan bisa berbalik unggul dan menang dengan 21-10. Di game penentuan, lawan sudah tidak bisa bermain dengan baik. Menyadari hal ini, Riyanto semakin gencar menyerang dan akhirnya menang jauh dengan 21-5.

“Di game pertama, pergerakan kaki saya selalu lambat. Selain itu saya juga bermain terlalu berhati-hati, sehingga permainan saya jadi terkontrol lawan. Bola-bola pengembalian saya juga kurang berbahaya dan jarang menyulitkan lawan,” ujar Riyanto seperti yang di lansir website PBSI. “Saya merasa lebih enak bermain di game kedua dan ketiga. Semua kemampuan saya bisa keluar semua, jadi saya bisa mengatur lawan,” Tambahnya.

Di babak kedua yang dimainkan  petang harinya, lagi-lagi Riyanto di paksa bermain rubber game oleh wakil China Taipei Shih Kuei Chun. Riyanto yang bermain selama empat puluh sembilan menit akhirnya menang dengan 21-18, 10-21, 21-19.

Wisnu Yuli Prasetyo yang menjadi unggulan ke-11 juga berhasil menang dua kali dalam sehari.  Wisnu bermain efektif di dua pertandingan yang di mainkan untuk menang hanya dalam dua game. Di babak pertama, ia menang dari pemain Swedia Mattias Wigardt dengan 21-15, 21-17. Di babak kedua, kembali ia menang dua game atas Jarolim Vicen asal Slovakia dengan 21-11, 21-6.

Andre Martin cukup bermain satu kali untuk bisa melaju ke babak ketiga. Tanpa harus memeras keringat, ia menang tanpa tanding di babak pertama karena Mathieu Lo Ying Ping asal Prancis mundur. Di babak kedua Maxime Moreels dari Belarusia di kalahkanya dengan 21-14, 21-15.

Di babak ketiga yang di mainkan hari ini, Riyanto akan bertemu pemain China Huang Yuxiang. Dua tunggal putra lainya akan bertemu pemain unggulan. Wisnu Yuliprasetyo akan menghadapi Wong Zi Liang Derek, pemain unggulan 6 asal Singapura sementara Andre Martin menjamu Dmytro Zavadsky dari Ukraina yang bercokol di unggulan 7. (AR)