Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2013] Menang WO, Meiliana/Liliyana Maju Ke Babak Kedua
14 Maret 2013
[Swiss Open Grand Prix Gold 2013] Menang WO, Meiliana/Liliyana Maju Ke Babak Kedua
 
 

Pasangan yang baru dibentuk, Meiliana Jauhari/Liliyana Natsir melenggang ke babak kedua kejuaraan bulutangkis Swiss Open Grand Prix Gold 2013 tanpa harus memeras keringat. Bao Yixin/Wang Xiaoli yang sedianya menjadi lawan perdana bagi mereka, batal tampil di babak pertama kemarin (14/3). Praktis ganda baru asal Indonnesia ini menang WO.

Langkah menuju babak kedua diikuti ganda Indonesia lainnya Pia Zebadiah Bernadeth/Rizky Amelia Pradipta. Perjalanan menuju babak kedua, dilalui oleh unggulan keenam ini dengan mengalahkan pasangan Inggris Lauren Smith/Gabrielle White hanya dalam dua game. Di game pembuka, juara Chinese Taipei Open 2012 ini menang dengan angka 21-16. Di game kedua, ganda Indonesia lebih mudah lagi untuk menang. Ganda Indonesia menang jauh dengan 21-10.

Di babak kedua yang akan dimainkan hari ini (14/3), Meiliana Jauhari/Liliyana Natsir akan bertemu Juara Dunia Yunior 2012 dari Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan. Sementara Pia Zebadiah Bernadeth/Rizky Amelia Pradipta akan menjamu ganda Thailand Serithammarak Artima/Peeraya Munkitamorn.

Dua ganda putri Indonesia lainnya langsung terhenti di laga pertama. Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris tak dapat melanjutkan pertandingan karena terhadang langkahya oleh unggulan ketiga asal Korea Selatan Jung Kyung Eun/Kim Ha Na. Kalah mudah di game pertama dengan 7-21, ganda Indonesia sempat mengimbangi permainan ganda Korea Selatan. Sayangnya di penghujung game kedua ganda Korea tampil semakin solid dan mampu memenangkan pertandingan dengan 21-18.

Nasib serupa juga di alami pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustin. Unggulan ketujuh ini dipaksa menyerah dalam rubber game oleh pasangan dari Malaysia Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon. Kalah di game pertama dengan 15-21, ganda Indonesia berbalik unggul di game kedua dengan 22-20. Di game penentuan ganda Indonesia menyerah dari lawan dengan kedudukan akhir 7-21.

Tiga tunggal putri juga langsung angkat koper lebih awal. Semuanya kalah di babak pertama dari lawa-lawannya. Adriyanti Firdasari mengalami kekalahan untuk ketujuh kalinya dari tunggal China Jiang Yanjiao. Kali ini Firda menyerah dengan 13-21, 9-21.

Hera Desi kalah dari pemain Jepang yang lolos dari babak kualifikasi, Shizuka Uchida melalui ruber game. Hera sempat mencuri game kedua dengan 21-11 setelah kalah di game pertama dengan 16-21. Sayang di game penentuan ia kalah tipis dengan 19-21.

Maria Febe Kusumastuti yang sempat menang di game pertama dengan 21-17 dari pemain China Taipei Tai Tzu Ying, dipaksa menyerah di dua game tersisa. Di game kedua ia kalah dengan keduduakn 14-21, sementara di game penentuan ia tunduk dengan 12-21. (AR)