Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier 2014] Ganda Putri Hadapi Jepang
15 Oktober 2014
[Denmark Open Super Series Premier 2014] Ganda Putri Hadapi Jepang
 
 

Indonesia hanya menyertakan dua ganda putri pada kejuaraan bulutangkis Denmark Open Super Series Premier 2014. Tak nampak nama juara Asian Games 2014, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii atau juara Asia Junior 2011 Tiara Rosalia Nuraidah/Suci Rizky Andini. Hanya ada nama Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati dan Pia Zebadiah Berbadet/Rizky Amelia Pradipta. Kedua pasangan Indonesia ini akan langsung bertanding di babak utama.

Sayangnya undian kurang menguntungkan didapat juara US Open Grand Prix Gold 2014 Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati. Belum lagi beranjak dari  babak pertama, mereka sudah harus berhadapan dengan pasangan unggulan dari Jepang, Miyuki Maeda/Reika Kakiiwa. Sejak Vita diduetkan dengan Shendy, kedua pasangan ini sudah satu kali berhadapan. Turnamen Singapore Open Super Series 2014 menjadi kejuaraan tempat kedua pasangan ini bertemu untuk pertama kalinya. Hanya sayang, meski sudah berjibaku dilapangan hijau dengan ruber game, pasangan Indonesia harus mengakui kekuatan pasangan Jepang dengan 16-21, 21-18, 17-21.

Babak pertama kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 600.000,- ini layaknya menjadi pertarungan antara Indonesia dengan Jepang. Setelah Vita/Shendy bersua dengan pasangan Jepang, pasangan Indonesia lainnya Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta juga akan menghadapi pasangan Jepang Mami Naito/Shizuka Matsuo.  Kedua pasangan ini belum pernah bertemu sebelumya. Dari segi peringkat, pasangan Indonesia masih unggul dibandingkan lawan. Pia/Rizki saat ini berada pada urutan 12 sementara pasangan Jepang duduk di urutan 32. Seandainya lepas dari pasangan Jepang, pasangan Indonesia ini akan menemui lawan yang lebih berat lagi. Wang Xiaoli/Yu Yang akan menjadi jalan terjal bagi Pia/Rizki untuk melangkah ke babak  berikutnya.

Turnamen yang di laksanakan di Odense, Denmark ini diramaikan juga oleh pasangan ganda putri yang mendiami urutan lima besar dunia. Terdapat nama pasangan China Bao Yixin/Tang Jinhua yang menjadi unggulan pertama. Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl sebagai wakil Eropa datang sebagai unggulan ke-2. Dua ganda Jepang yang berada pada urutan 3, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi serta urutan 5 dunia Reika Kakiiwa/Miyuki Meda turut tercantum namanya. Semifinalis Asian Games 2014, Tian Qing/Zhao Yunlei yang menduduki peringkat 5 dunia, juga akan ikut meramaikankejuaraan ini. (AR)